Tinggal di Swiss Dibayar Rp1 M! Cari Tahu Caranya Yuk!

Kota Albinen
Kota Albinen

Swiss, negara yang super indah dan romantis banget. Apalagi sejak masuk ke film Crash Landing on You, negara Swiss menjadi lebih terkenal lagi untuk para wisatawan asing. Tapi, tahukah kamu kalau kamu bisa tinggal di Swiss dan dibayar Rp1 M?

Kabar bahagia untuk kamu yang mimpi banget untuk menetap di Swiss, karena sebuah desa di Swiss, tepatnya di pegunungan Albinen punya penawaran yang sangat menarik buat kamu.

Desa Albinen menawarkan uang sebesar US$70.000 untuk orang-orang yang mau pindah dan tinggal di desa ini. Hal ini dikarenakan beberapa tahun belakangan, desa Albinen mengalami penurunan jumlah penduduk yang cukup drastis.

Cara untuk Tinggal di Swiss dan Dibayar 1M

tinggal-di-swiss-dibayar
Kota Albinen

Kurang lebih saat ini populasi penduduk di Desa Albinen hanya mencapai 240 penduduk saja. Hal ini bahkan membuat desa ini harus menutup sekolah-sekolah yang ada di sana, karena hanya tinggal tujuh (7) orang saja yang masih bersekolah.

Para pelajar tersebut pun harus menempuh pendidikan di desa terdekat lainnya untuk bisa melanjutkan pendidikan mereka. Sedih sekali ya!

Nah, karena hal ini lah pemerintah Swiss memberikan penawaran yang sangat menarik untuk kamu yang mau menetap di Swiss. Pemerintah Swiss akan membayar US$70.000 untuk kamu yang mau pindah. Caranya gimana ya?

Cara Tinggal di Swiss dan Dibayar 1M

Ada beberapa syarat yang harus kamu lakukan terlebih dahulu untuk mendapatkan uang dari pemerintah Swiss. Berikut adalah syarat-syarat yang perlu kamu penuhi:

1. Membeli Rumah

Kamu harus membeli rumah di Desa Albinen dengan harga minimal 200.000 Euro atau sekitar Rp3 M. Rumah di desa ini harus kamu tinggali sebagai rumah tinggal utama dan bukan hanya sebagai rumah singgah.

Kamu juga harus menetap di Swiss selama minimal 10 tahun, loh. Good deal banget nih buat kamu yang pengen banget tinggal di luar negeri.

2. Umur

Umur kamu tidak boleh lebih dari 45 tahun. Jadi buat para investors muda yang pengen tinggal di luar negeri, bisa banget nih langsung dicoba untuk mendaftar.

Kalau dipikir-pikir beli rumah di Jakarta sama di Swiss, mendingan beli rumah di Swiss kali ya (halu aja dulu!).

3. Kependudukan

Selain umur dan membeli rumah, kamu juga harus menjadi warga negara Swiss atau minimal kamu punya ijin tinggal di Kota Albinen Swiss dengan level C. Nanti kita bahas lebih lanjut ya, gimana cara mendapat ijin tinggal di Swiss dengan pemegang visa Level C.

Pembagian Uang

Nah, uang kamu dapat bisa digunakan untuk apa sih? Yuk, kita bahas di sini ya!

Pembagian uangnya dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu; US$25.000 akan diberikan untuk orang dewasa, US$10.000 akan diberikan untuk anak-anak. Jadi, suami dan istri masing-masing akan mendapatkan US$25.000 sehingga totalnya adalah US$50.000 dan dua anak dengan total US$20.000.

Kalau punya anak lebih gimana dong? Tenang aja! Setiap anak akan mendapatkan US$10.000 juga loh! Wah, menarik banget kan ya!

Uang yang diberikan pemerintah itu bisa kamu gunakan untuk merenovasi rumah dan biaya hidup sehari-hari. Jadi kamu nggak perlu pusing lagi ketika sehabis membeli rumah, kamu sudah punya uang untuk renovasi sesuai yang kamu inginkan.

Denda

Seperti yang tadi penulis sudah sampaikan, kalau kamu harus tinggal di Desa Albinen selama 10 tahun atau lebih. Kalau kamu tingal di sini kurang dari 10 tahun maka kamu harus membayarkan denda atau ganti rugi kepada pemerintah, loh.

Dendanya berapa? Dendanya paling sedikit adalah sama seperti yang sudah pemerintah Swiss berikan ke kamu, jadi kalau memang mau pindah benar-benar harus sudah dipikirkan terlebih dahulu ya.

Penutup

Jadi gimana nih? Apakah kamu mau tinggal di Swiss dan dibayar Rp1M? Atau masih ragu dan malah nggak tertarik dengan penawaran ini?

Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar ya! Jangan lupa ikutin terus artikel menarik tentang traveling di Selangkah.id ya!

Be the first to comment

Leave a Reply