Nonton Film Ayla: The Daughter of War (2017) Sub Indo

nonton Alya The Daughter

Kembali pulang atau hidup bersama anak angkat tercintanya di medan perang. Pilihan ini sangatlah sulit bagi Sersan Süleyman yang sangat mencintai anak angkatnya Ayla. Seperti apa ya ceritanya? Langsung aja yuk cari tahu petualangan Süleyman di Korea dengan nonton Film Ayla: The Daughter of War!

Film yang sebetulnya sudah rilis sejak tahun 2017 ini, kembali menjadi trending di Tiktok belum lama ini loh. Film Ayla The Daughter of War diangkat dari kisah nyata dan dibuat berdasarkan kisah hidup asli Kim Eun-ja dan Süleyman Dilbirliği, di masa Perang Korea tahun 1950. Ayla sendiri adalah nama Kim Eun-ja pemberian Süleyman ketika perang Korea terjadi.  

Film yang disutradarai oleh Can Ulkay dan ditulis oleh Yigit Güralp ini disponsori oleh Turkish Airlines dengan dukungan dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki. Oleh karena itu, kebanyakan dari adegan film ini ternyata banyak diambil di Turki loh. 

Sebelum nonton film Ayla: The Daughter of War, yuk kita cari tahu informasi dan sinopsis film Ayla The Daughter of War terlebih dahulu. Kira-kira ada hal menarik apa ya?

Informasi Film Ayla: The Daughter of War (2017)

Nonton Ayla The Daughter of War
Film Ayla: The Daugher of War

Ayla The Daughter of War merupakan film Turki dengan genre drama, biografi, sejarah, perang seputar kehidupan Ayla dan Sersan Süleyman asal Turki di tengah-tengah perang antara Korea Utara melawan Korea Selatan. 

Film yang diproduksi oleh Digjital Sanatlar Production ini, didistribusikan oleh Warner Bros dan dinominasikan sebagai the Best Foreign Language Film dalam acara 90th Academy Awards. Hal menarik dari film ini adalah bahasa yang digunakan karena menggunakan bahasa Turki, Inggris dan Korea secara bersamaan. 

Kim Eun-ja dan Süleyman Dilbirliği dipertemukan kembali 60 tahun pasca Perang Korea, melalui film dokumenter Munhwa Broadcasting Corporation pada tahun 2010 berjudul Kore Ayla. Film dokumenter Ayla The Daughter of War disutradarai oleh Chuncheon MBC, salah satu stasiun TV besar di Korea Selatan. 

Film Ayla The Daughter of War sudah mulai tayang sejak 27 Oktober 2017 dengan durasi 124 menit. Makin penasaran dengan film ini? Kira-kira bisa di tonton di aplikasi apa ya? Yuk simak lebih lanjut. 

Pemeran

  • Ismail Hacioglu sebagai Süleyman (muda)
  • Çetin Tekindor sebagai Süleyman (tua)
  • Kim Seol sebagai Ayla (muda)
  • Kyung-jin Lee sebagai Ayla (tua)
  • Ali Atay sebagai Ali
  • Damla Sönmez sebagai Nuran
  • Murat Yildirim sebagai Letnan Mesut
  • Taner Birsel sebagai Mayor Fuat
  • Cade Carradine sebagai Kapten Cage

Sinopsis Film Ayla: The Daughter of War 

Sinopsis Film Ayla: The Daughter of War

Süleyman Dilbirliği adalah seorang sarjana teknik yang mendapatkan tugas kerja dan diutus untuk ikut berjuang dalam perang Korea di tahun 1950 mewakili tentara Turki sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian. Ia memiliki kekasih bernama Nuran dan berjanji akan selalu mengirimkan surat dan kembali ke sisinya seusai perang. 

Süleyman bersama salah satu teman dekatnya Ali, berangkat ke Korea. Sesampainya disana, sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian di bawah komando Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mereka ditugaskan untuk mendorong mundur dan menghentikan invasi pasukan Korea Utara ke Korea Selatan. 

Mereka pun sampai di daerah bernama Kunu-ri dan bertemu dengan Letnan Mesut. Intel mengatakan kemenangan Korea Selatan sudah ada di depan mata. Namun tiba-tiba Kunu-ri dihujani bom oleh pesawat tak dikenal. Süleyman, Ali dan Letnan Mesut segera pergi ke tenda komando tempat Kolonel Fuat berada.

Mereka pun mendapatkan tugas untuk segera menuju gedung pusat komando korps 9 untuk menyampaikan keadaan darurat di Kunu-ri. Di tengah perjalanan mereka disergap oleh tentara Korea Utara namun berhasil selamat, disanalah Süleyman bertemu dengan seorang anak kecil ras Korea di tengah-tengah tumpukan mayat.

Süleyman membawa anak tersebut dan memberinya nama ‘Ayla’. Setelah berhasil sampai di gedung pusat komando korps 9, Kolonel Fuat mendapatkan informasi baru dari perwakilan Amerika Serikat, bahwa China telah bergabung dalam perang Korea dan berpihak pada Korea Utara. Dari sini lah petualangan Süleyman dan Ayla dimulai. 

Seperti apa kehidupan Ayla bersama Süleyman di tengah-tengah perang Korea? Apa yang membuat mereka berdua terpisah selama 60 tahun? Langsung aja yuk cari tahu di mana nontonnya!

Nonton Film Ayla: The Daughter of War 

Banyak sekali momen mengharukan ketika nonton film Ayla The Daughter of War ini! Apalagi dengan menonton film ini, kita bisa melihat sudut pandang dari salah satu tentara asing yang berjuang di perang Korea. 

Making penasaran untuk nonton juga? Langsung aja yuk cari tau dimana nontonnya, untuk mengikuti petualangan Süleyman dan Ayla di medan perang. 

Amazon Prime Video Indonesia

Nonton Film Ayla: The Daughter of War di Amazon Prime

Sebagai distributor resmi Indonesia, kamu bisa nonton film Ayla The Daughter of War di Amazon Prime Indonesia, kamu pastinya bisa nonton 100% legal dan tidak akan terganggu dengan yang namanya iklan

Berlangganan Amazon Prime Video itu sebetulnya cukup sulit di Indonesia. Tapi semua berubah semenjak Telkomsel membuat paket entertainment kolaborasi bersama Amazon Prime video. 

Bagi kamu pengguna kartu prabayar telkomsel, hanya dengan biaya langganan mulai dari Rp. 7.500 per 7 hari, hingga Rp. 44rb per bulan, kamu sudah bisa menikmati layanan streaming Amazon Prime Video Mobile + bonus kuota sesuai pilihan paket, melalui pilihan Smartphone/Tablet kamu loh. 

Selain itu, di Amazon Prime Video Mobile kamu bisa nonton dengan kualitas video 1080p  yang pastinya akan memanjakan mata kamu banget. Apalagi sudah dilengkapi dengan subtitle berbagai bahasa, yang tentunya sudah ada bahasa Indonesia. Untuk audionya juga jangan ditanya lagi, sudah pasti jernih banget.

Kalian bisa mengaktifkan paket entertainment melalui aplikasi MyTelkomsel melalui Smartphone kalian masing-masing. Tidak hanya  Amazon Prime Video, Telkomsel juga berkolaborasi dengan HBO GO dan Disney + Hotstar untuk memberikan harga yang lebih bersahabat loh!

Youtube

https://www.youtube.com/watch?v=EZAsTY_zyCY&t=414s

Selain melalui Amazon Prime Video, untuk sementara ini kalian juga bisa menonton film fullnya melalui Youtube. Namun, penulis lebih menyarankan kalau kalian untuk nonton film Ayla: The Daughter of War versi dokumenter asli saja di Youtube lewat channel Youtube MBC. 

Untuk channel Youtube MBC caranya mudah sekali, kamu tinggal klik link yang ada di bawah foto atau masuk melalui browser kamu dan copy and paste link yang ada di bawah foto. 

Penutup

Film Ayla The Daughter of War ini bener-bener salah satu film yang menurut penulis wajib banget untuk ditonton. Apalagi buat kalian yang udah cukup bosen nonton film barat, cocok banget nih buat refreshing film.

Kalau kamu sudah menyaksikan filmnya, bagaimana menurut kamu tentang Ayla the Daughter of War ini? Share opini kamu di kolom komentar ya! Biar makin seru, sedia selalu snack agar pengalam menontonnya jadi lebih asik! 

Ikuti terus artikel menarik lainnya seputar film dan travel hanya di Selangkah.id ya!

Be the first to comment

Leave a Reply