Makan di Tucano’s Churrascaria, Restoran Brazil

Makan di Tucano's Churrascaria

Hal yang paling dikangenin dari kehidupan sebelum normal life adalah makan all you can eat (AYCE)! Duh, bisa makan sebanyak apa pun sampai puas dan kenyang bahkan kekenyangan. Salah satu pengalaman AYCE yang menarik adalah pada saat makan di Tucano’s Churrascaria.

Rumah Makan Brazil satu ini menyediakan dua pilihan paket, yaitu, All You Can Eat atau makan sepuasnya dan Ala Carte atau makanan per menu yang bisa kamu pesan dan bayar sesuai dengan menu yang kamu pilih.

Cara makan di restoran ini sesuai sekali dengan namanya Churrascaria, yang berarti BBQ. Tapi bukan asal BBQ kamu masak gitu, konsep di sini adalah waiters akan datang ke meja kamu dan membawakan daging yang kamu mau. Cara memesan dagingnya juga unik loh!

Sebelum aku cerita lebih lanjut mengenai restorannya dan bikin kamu pengen cepet-cepet bisa makan di Tucano’s Churrascaria, kita kenalan dulu yuk dengan rumah makan Brazil satu ini.

Tucano’s Churrascaria

Makan di Tucano's Churrascaria

Pertama kali nyobain makanan Brazil ya di Tucano’s Churrascaria ini. Berasal dari rasa penasaran dengan restoran satu ini sejak tahun 2013, akhirnya tahun 2019 kesampaian juga makan di sini.

Yah, mon maap bund lama banget. Butuh mengumpulkan uang untuk hedon lebih di masa itu. Selain itu nggak banyak temen yang tahu tentang restoran ini apalagi berada di kawasan yang cukup elit. Jadi biasanya kalau mau pergi sama teman-teman pun paling ke restoran AYCE yang normal.

Sejak tahun 2013-2017 cuma bisa mandangin restorannya aja setiap kali mau ke kampus atau waktu pulang dari kampus. Of course waktu dulu kuliah kalau makan milih tempat makan yang lebih murah.

Emangnya semahal itu kah? Ternyata nggak juga sih, harganya adalah harga wajar restaurant all you can eat. Cuma emang jiper aja dulu dan nggak cari tahu juga.

Jadi kebayang dong ya rasa senengnya kayak gimana setelah enam tahun ngarep bisa makan di sini sampai akhirnya kesampaian juga untuk makan di Tucano’s Churrascaria. Excited banget, apalagi satu hari sebelum makan di sini dan berhasil reserved tempat di sana.

Konsep Makan di Tucano’s Churrascaria

Makan di Tucano's Churrascaria

Nah, konsep makan di sini cukup berbeda dari restoran all you can eat lainnya. Saat tiba di Tucano’s Churrascaria kamu akan ditanya terlebih dahulu mau paket yang Ala Carte atau All You Can Eat?

Waktu itu aku ambil paket yang All You Can Eat, dan setelah itu langsung diantar ke meja oleh waiter nya. Setelah duduk pengunjung akan dijelaskan cara memanggil waiter untuk memilih daging yang mau dimakan.

Jadi, di sini kamu akan mendapatkan tiga keping lingkaran (kita sebut aja koin ya) dengan warna berbeda, kuning, hijau, dan merah. Nah, koin ini harus kamu berdirikan untuk memanggil waiter dan memberi syarat makanan apa yang kamu mau.

Koin warna kuning berarti kamu meminta waiter untuk membawakan grilled pineapple, koin warna hijau artinya kamu meminta daging dan koin warna merah artinya stop,kamu sudah kenyang dan tidak mau makanan lagi.

Jadi misalnya kamu angkat si koin warna hijau, waiter akan datang dan bawa dagingnya ke kamu, terus dia akan motongin langsung di depan kamu juga. Kamu bisa minta beberapa potong sekaligus atau mau sedikit-sedikit nanti manggil lagi.

Walau pun konsepnya adalah duduk saja dan waiter akan membawakan makanan ke meja kamu, kamu masih bisa jalan-jalan keliling restaurant untuk mengambil makanan kok.

Di bagian depan restaurant (dekat pintu masuk) ada meja side dishes yang bisa kamu nikmati. Mulai dari makanan kering, salad, hingga stew. Nasi juga ada kok! Mana nih mana pejuang makan harus ada nasi?

Jenis Makanan di Tucano’s Churrascaria

Makan di Tucano's Churrascaria

Untuk Regular Package (AYCE), kamu akan mendapatkan Fraldina (outside skirt), hati ayam, ayam, sosis, Garlic Steak, Picanha (top sirloin), Pineapple dan semua menu di area buffet.

Sedangkan untuk Premium Package (AYCE), pilihan yang akan kamu dapatkan adalah Garlic Steak, Picanha (top sirloin), Pineapple, Alcatra (sirloin), udang, Hump dan semua menu yang ada di area buffet.

Nah, di area buffet kamu bisa mengambil banyak sekali jenis makanan! Mulai dari salad yang seger banget, snacks yang enak-enak, dessert yang terkenal di sini rice pudding nya, buah-buahan, red bean stew, beef stew.

Aku suka banget sama fried cheese balls nya di sana. Duh! Enak banget! Selain itu beef stew nya juga enak banget, dagingnya bener-bener melted gitu di mulut waktu aku makan.

Buat daging-dagingan aku paling suka Pinancha nya! Gila, nggak mau berenti minta lagi dan lagi rasanya. Dagingnya empuk, tingkat kematangannya perfect banget. Apalagi kalau dapet yang ada lemaknya, DAYUM, BERASA TERBANG PAS MAKANNYA! Cuma, buat orang yang nggak terlalu suka asin kayak aku, makanan di sini cukup asin menurutku.

Jadi mau makan sebanyak apa pun dagingnya, aku nggak terlalu bisa. Tapi buat orang yang suka asin, ini perfect banget buat mereka.

Please make sure you try the pineapple! Grilled Pineapple nya enak!! Kayak bener-bener habis makan daging berlemak kamu cuci mulut pake nanas, enak banget!

Sosis dan ayamnya juga, duh, enak banget! Asli, makan di sini sih kamu akan puas banget sama yang namanya makan daging dan rambut tetep wangi nggak bau asap! Bahagia banget.

Kamus Makanan di Tucano’s Churrascaria

  • Picanha: Prime Top Sirloin
  • Black Pepper Picanha
  • Fraldinha: Bottom Sirloin
  • Garlic Steak: Top Sirloin
  • Portuguese Peri Peri Beef: Top Sirloin
  • Cupim: Beef Hump
  • Coracao: Chicken Heart
  • Frango: Chicken Leg
  • Portuguese Peri Peri Chicken: Ayam Portugis bumbu Peri Peri
  • Beef Sausage: Sosis Sapi
  • Grilled Pineapple: Nanas bakar

Harga All You Can Eat di Tucano’s Churrascaria

All You Can Eat di Tucano's Churrascaria

Ternyata sekarang pilihan All You Can Eat-nya ada banyak, nggak cuma dua aja! Jadi, aku kabarin satu-satu ya.

1. Express (100 Day Grain-Fed Beef)

Ada dua pilihan paket Express yang bisa kamu pilih. Untuk menu Express waktu makannya hanya 60 menit atau setara dengan 1 jam ya.

MenuDewasaAnak-Anak
A. Alacatra, Coracao, Frango, Portuguese, Peri Peri Chicken, Beef Sausage dan Grilled PineappleRp123.000++Rp62.000++
B. Picanha, Black Pepper, Picanha, Alcatra, Portuguese Peri Peri Chicken, Garlic Steak, Portuguese Peri Peri Beef ,dan Grilled PineappleRp198.000++Rp99.000++
Menu Express di Tucano’s Churrascaria

2. Classic (100 Day Grain-Fed Beef)

Untuk pilihan paket Classic juga ada dua pilihan, tapi di sini kamu bisa menambah daging Lamb Leg juga dengan menambah Rp50.000,-. Nah, untuk paket Classic kamu bisa menikmati makanannya selama 90 menit.

MenuDewasaAnak-Anak
A. Picanha, Black Pepper Picanha, Alcatra, Garlic Steak, Portuguese Peri Peri Beef, Cupim, Coracao, Frango, Porguese Peri Peri Chicken, Beef Sausage dan Grilled PineappleRp268.000++Rp134.000++
B. Picanha, Black Pepper Picanha, Fraldinha, Alcatra, Garlic Steak, Portuguese Peri Peri Chicken, Beef Sausage dan Grilled PineappleRp368.000++Rp184.000++
Harga Menu Classic di Tucano’s Churrascaria

3. Black Angus (150 Day Grain-Fed Beef)

Untuk pilihan paket Black Angus juga ada dua pilihan, tapi di sini kamu bisa menambah daging Lamb Leg juga dengan menambah Rp50.000,-. Nah, untuk paket Black Angus kamu bisa menikmati makanannya selama 90 menit.

MenuDewasaAnak-Anak
A. Picanha, Black Pepper Picanha, Alcarta, Garlic Steak, Portuguese Peri Peri Beef, Cupim, Coracao, Frango, Portuguese Peri Peri Chicken, Beef Sausage dan Grilled PineappleRp398.000++Rp398.000++
B. Picanha, Black Pepper Picanha, Fraldinha, Alcarta, Garlic Steak, Portuguese Peri Peri Beef, Cupim, Caracao, Frango, Portuguese Peri Peri Chicken, Beef Sausage dan Grilled PineappleRp468.000++Rp468.000++
Harga All You Can Eat Black Angus di Tucano’s Churrascaria

4. Premium Wagyu (200 Day Grain-Fed Beef)

Paket Premium Wagyu menyediakan dua pilihan selama 90 menit. Dagingnya memang lebih premium ya dibanding yang lain, 200 day grain-fed beef, pasti endol banget ya!

MenuDewasaAnak-Anak
A. Picanha, Black Pepper Picanha, Alcarta, Garlic Steak, Portuguese Peri Peri Beef, Cupim, Coracao, Frango, Portuguese Peri Peri Chicken, Beef Sausage dan Grilled PineappleRp498.000++Rp498.000++
B. Picanha, Black Pepper Picanha, Fraldinha, Alcarta, Garlic Steak, Portuguese Peri Peri Beef, Cupim, Caracao, Frango, Portuguese Peri Peri Chicken, Beef Sausage dan Grilled PineappleRp568.000++Rp568.000++
Harga All You Can Eat Premium Wagyu di Tucano’s Churrascaria

Lokasi

All You Can Eat di Tucano's Churrascaria
  • Pavilion Apartment, Retail Arcade (LG Floor).
    Jl. K. H. Mas Masyur Kav.24, Karet Tengsin, Tanah Abang – Jakarta Pusat, 10220, Indonesia
    P. +6221 2902 3398 / M +62 878 8895 8414
  • Senayan City Mall (Crystal Lagoon – LG Floor)
    Jl. Asia Afrika No. 19 Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat – 10220, Indonesia
    P. +6221 7278 1035 / M +62 878 2200 0808

Penutup

Menurutku pengalaman makan di Tucano’s Churrascaria worth it banget. Dagingnya emang bener-bener daging tebel bukan yang tipis-tipis. Tingkat kematangannya juga perfect, side dish nya banyak dan enak-enak.

Nggak berasa rugi dengan nominal yang dikeluarkan. Ya, jangan sering-sering aja, boncos juga. Apa di sini ada yang pernah makan di Tucano’s juga? Cerita ya pengalaman kamu di kolom komentar.

Kalau amu mau nanya-nanya juga boleh. Ada restaurant atau tempat jalan-jalan yang mau di review? Drop your thought below!

Kamu suka jalan-jalan? Yuk simak artikel jalan-jalan di Selangkah.id lainnya.

2 Comments

Leave a Reply