Film June dan Kopi (2021), Link, Sinopsis dan Review Film

Film June dan Kopi

Selamat untuk per- Film- an Indonesia yang akhirnya mempunyai angle baru yang membuat penonton bisa relate dengan film nya tanpa merasa emosi berlebihan. Film June dan Kopi sangat cocok ditonton untuk para pencinta doggy.

Nggak cuma karena kita bisa melihat bagaimana film Indonesia berkembang, tapi juga kalian pasti bisa kebawa dengan gemasnya June & Kopi.

Rasa sedihnya June ketika nggak mendapatkan perhatian yang sama seakan bener-bener menyayat hati, tapi cara ia tetap berjuang untuk menjadi seekor anjing yang hebat.

Angle yang diambil dari June & Kopi adalah 60% POV anjing. Sutradara Noviandra Santosa seakan mengingatkan penonton kepada film Hachiko dengan sentuhan Indonesia yang menggelitik.

Penulis akan membagikan review penulis setelah menyaksikan filmnya, untuk kamu yang takut untuk merasa ter- spoiler bisa skip bagian review ya. Dibagian sinopsis June & Kopi tetap aman sejahtera tanpa spoiler.

Film June & Kopi (2021)

nonton June&Kopi

Sang sutradara dan penulis naskah Noviandra Santosa mempersembahkan June & Kopi kehadapan pemirsa. Tidak sendirian, Noviandra pun ditemani oleh Titien Wattimena dalam mengolah naskah.

Hadir pertama kali di bioskop Indonesia pada tahun 2020. Film June dan Kopi sekarang sudah bisa disaksikan di mana-mana dengan streaming di Netflix sejak tanggal 28 Januari 2021.

Film berdurasi 90 menit ini memiliki angle cerita yang menarik, menggelitik, dan juga menyentuh. Menariknya, cerita June dan Film terinspirasi dari pengalaman Novi di saat kuliah.

Ia merasa resah dan kasihan kepada hewan-hewan liar di jalanan. Nah, hal serupa juga dirasakan oleh para pemeran utama filmnya, yaitu, Acha Septriasa, Makayla Rose Hilli dan Ryan Delon.

Pemeran

  • Acha Septriasa sebagai Aya
  • Ryan Delon sebagai Ale
  • Makayla Rose Hilli sebagai karin
  • TJ Ruth sebagai Tante Ika

Sinopsis

trailer June & Kopi

June & Kopi menceritakan tentang kehidupan seekor anjing liar bewarna putih. Semasa hidupnya ia selalu dikejar-kejar dan dikerjai oleh anak-anak yang ia temui.

Hal ini membuat dirinya mengalami trauma dan ketakutan setiap kali melihat anak kecil. Tidak hanya takut, ia pun seakan marah dan siap bertengkar dengan anak-anak.

Hal ini bisa terlihat dari ekspresinya yang selalu tegang dan menggonggong setiap kali ia berada di dekat anak kecil. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Aya (Acha Septriasa) yang sedang berjalan membawa sate.

Aya pun memarahi anak-anak kecilyang sedang mengejar June dan tidak berhenti sampai di situ, ia pun berbagi sate yang ia miliki dengan June. June pun tanpa disangka berjalan mengikuti Aya.

Setelah mencoba untuk lepas dari June beberapa kali dan gagal, akhirnya Aya pun memutuskan untuk membawa June ke rumah. Sayangnya kehadiran June tidak disukai oleh Ale (Ryan Delon), suami dari Aya.

Namun, Aya tetep kekeuh ingin memelihara June. Akhirnya Ale pun menyetujui hal tersebut tapi ia tidak pernah menyapa June.

Ale hanya mau dekat dan bermain dengan Kopi, anjing kesayangan Ale. Setiap pulang kantor atau mau pergi, Ale selalu mengajak Kopi untuk tos atau bersalaman.

June yang melihat ini pun selalu melambaikan tangannya kepada Ale, namun Ale tidak pernah menyadari hal tersebut. June pun terlihat sedih perlakuan Ale.

Suatu hari, Aya akhirnya hamil untuk kedua kalinya, setelah mengalami kegagalan atau keguguran pada kandugan pertamanya. Ale yang menjadi posesif pun ingin Aya membuang June karena June tidak suka anak kecil.

Aya tetap tidak mau membuang June, akhirnya Ale menaruh June di halaman belakang. Namun, lucunya Kopi selalu membukakan pintu untuk June, agar ia bisa masuk ke dalam rumah.

Yang jadi permasalahan adalah ketika Aya akhirnya melahirkan anaknya. Bagaimana kira-kira hubungan June dan anak Aya?

Review

Film June dan Kopi

NYENTUH BANGET! Nonton film nya dari awal sampai pertengahan ngerasa tersentuh banget. Ngeliat gimana tingkah June sama Kopi yang unyu dan akur banget. Bagaimana Kopi nyambut June dari awal, gimana June yang tetep akur sama Kopi walau pun Kopi dapet perhatian lebih dari Ale dan dia enggak.

Sedih banget tiap kali ngeliat June ngelambai ke Ale tapi nggak dibales. (Serius, nulisnya masih sambil nangis. Butuh waktu satu hari untuk nenangin diri setelah nonton filmnya dan bisa nulis ini).

Gemes ketika June selalu siap di sisi Karin, mulai dari jagain Karin sampai nuntun Karin naik tangga. Bingung kenapa Kopi cuma tiduran gemay sambil ngeliatin semua orang, yawla unyu.

Masih nggak masuk akal gimana June sama Kopi bisa menjelajah sejauh itu sendirian dan gimana ceritanya Kopi bisa tiba-tiba muncul juga? Di sini rasa tersentuh berubah menjadi gemas, kenapa ada beginian sih? Ceritanya uda bagus banget loh.. Tapi tetep suka sama film-nya.

Mewek se- jadi-jadinya karena setelah ngeliat perjuangan June dan apa yang terjadi sama June. Seriously, please kalau kamu suka anabul, sediain tissue di dekat kalian!!

Wajib nonton nggak sih buat pencinta doggy. YES!!!!!!!!! BIG YES!! Please watch this movie. Setelah nonton tolong ingat kalau anjing juga makhluk hidup yang punya perasaan, jadi please sayangin semuanya dengan sama rata ya.

Jangan ada satu yang lebih disayang dan yang lain cuma dapat perhatian biasa-biasa aja. Karena anjing bisa ngerasain semua itu, sedih banget ngeliat anjing yang cuma bisa mandangin sesuatu tanpa bisa ngelakuin hal yang sama kayak anjing lain.

Nonton ini lagi jauh dari anjing yang ada di rumah, dan rasanya kangen banget mau main sama Polka (anjingnya). Apapun binatang peliharaan kamu, please take care of them. Mereka terlalu angelic untuk disia-siakan.

Kalau ngeliat binatang di jalan, kalau bisa dikasih makan atau diurus. Adopsi dari shetler kalau bisa, karena mereka punya banyak trauma dan perjuangan hidup yang berat. They deserve to be loved!

Nonton Film June dan Kopi (2021)

Buat kamu yang mau nonton, berikut adalah beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk nonton June dan Kopi ya.

Netflix

Film June dan Kopi

Sebagai distributor resmi sejak tanggal 28 Januari 2021, kamu sudah bisa menyaksikan film June dan Kopi di Netflix. Keuntungan banget nih untuk parah subscriber nya Netflix.

Karena kamu tinggal perlu buka aplikasi Netflix di HP kamu atau di laptop/komputer, tablet, bahkan di smart TV yang kamu miliki. Tinggal ketik June & Kopi saja, atau klik tulisan biru di atas, maka kamu akan langsung tersambung ke Netflix nya.

Keuntungan nonton di Netflix adalah kamu bisa menyaksikannya berulang kali tanpa ada gangguan iklan sama sekali. Untuk kualitas video nya tidak perlu diragukan sama sekali, karena uda 1080 p HDTV.

Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia dan untuk beberapa kata atau kalimat yang diucapkan dalam Bahasa Inggris, sudah ada subtitle Indonesia nya yang akan muncul secara otomatis.

Untuk audio nya sangat jernih, meskipun kamu tidak menggunakan headset atau headphone kamu dapat mendengar dengan sangat baik.

Untuk teman-teman difabel jangan khawatir, kamu bisa mengaktifkan subtitle Indonesia juga, loh. Jadi bisa ikut menonton film-nya.

Selain nonton streaming kamu juga bisa download June & Kopi di HP atau tablet kamu. Dengan begini kamu bisa nonton sambil offline atau tidak memerlukan koneksi internet.

June & Kopi sangat cocok untuk disaksikan oleh keluarga dan juga doggydoggy kesayangan kamu. Dijamin pas nonton rasanya pasti mau meluk anjing kamu seerat mungkin.

Untuk kamu yang belum subscribe Netflix, jangan khawatir. Kamu bisa langsung subscribe sebagai single member atau sebagai family members.

Penutup

Seru banget kalau bisa nonton ini bareng anabul kalian. Karena pas nonton jadinya ngerasa bersyukur banget kalau kamu punya anabul.

Film June & Kopi bener-bener film yang cocok untuk disaksikan bersama keluarga. Memberikan kehangatan namun juga percikan kelucuan dari filmnya.

Siapin mental dan hati. Jaga anabul kalian sebaik mungkin dan syukuri setiap waktu bersama mereka ya.

Ikuti juga artikel lainnya mengenai film dan Netflix di Selangkah.id ya.

1 Trackback / Pingback

  1. Nonton The Yin Yang Master (2020) Sub Indo, Full Movie - Selangkah

Leave a Reply