Nonton Film Clouds (2020), Sub Indonesia, Full Movie Yuk!

nonton film clouds
sumber: IMDB

Keterbatasan bukanlah halangan untuk berkarya, terus semangat, dan menginspirasi banyak orang. Mungkin itu adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan karakter Zach di film ini. Mau tahu bagaimana kisah inspiratifnya? Langsung aja nonton film Clouds (2020) ya!

Film Clouds dibuat berdasarkan kisah nyata tentang anak dari Laura Zobiech, yaitu Zach Zobiech yang harus berjuang melawan sakit kanker tulang yang di deritanya sejak berumur 14 tahun.

Tidak hanya menceritakan tentang saat-saat terakhir Zach, film ini juga memberikan pesan moral dan menyuguhkan lagu-lagu yang indah untuk para penontonnya.

Kamu bisa mendengar suara merdu dari penyanyi Sabrina Carpenter yang juga menjadi pemeran dalam film ini, serta penampilan spesial dari Jason Mraz loh!

Informasi Film Clouds

nonton film clouds
Cuplikan Film Clouds (2020)

Disney Plus merilis film Amerika dengan genre drama musikal ini pada tanggal 16 Oktober 2020. Film Clouds diangkat dari buku karya Laura Sobiech dengan judul Fly a Little Higher: How God Answered a Mom’s Small Prayer in a Big Way, yang merupakan memoar tentang anaknya yaitu Zach Sobiech.

Film berdurasi 121 menit ini disutradarai dan diproduseri oleh Justin Baldoni, bersama dengan dua produser lain yaitu Andrew Lazar dan Casey La Scala, serta Kara Holden sebagai penulis naskah.

Dengan deretan pemain yaitu Fin Argus sebagai Zach Sobiech, Sabrina Carpenter sebagai Sammy Brown, Madison Iseman sebagai Amy Adamle, Neve Campbell sebagai Laura Sobiech, Tom Everett Scott sebagai Rob Soviech, Lil Rel Howery sebagai guru Milton Weaver.

Ditambah lagi dengan Dylan Everett sebagai Sam, Benjamin Eli sebagai Eli, Morgana Mogent sebagai Janie, Aida Yirga sebagai Tessa, Tyrone Benskin sebagai dokter, serta Jason Mraz sebagai dirinya sendiri.

Sinopsis Film Clouds

Trailer Clouds

Zach Zobiech adalah seorang remaja yang memiliki bakat bermusik. Di masa mudanya, ia harus menghadapi kenyataan saat divonis mengidap kanker selama 4 tahun. Diusia ke 17, dirinya telah mengikuti lebih dari 20 kemoterapi.

Cerita diawali saat Zach datang ke pertunjukkan di sekolahnya. Dirinya tampil untuk menggantikan sahabat karibnya yang bernama Sammy. Mereka adalah partner bermusik dan menulis lagu.

Di sana, Zach juga bertemu dengan siswi lain yang merupakan seorang penari bernama Amy. Setelah acara selesai, ternyata mereka saling tertarik dan bertukar pesan di media sosial.

Rencana piknik dengan Amy pun gagal karena zach harus dibawa ke rumah sakit akibat batuk-batuk. Ternyata kanker yang diderita Zach sudah menyebar dan ada di stadium akhir. Dokter mengatakan bahwa sisa umurnya tinggal 6 sampai 10 bulan.

Sementara itu di sekolah, guru Milton Weaver memberikan tugas esai tentang jurusan apa yang ingin mereka tempuh saat kuliah dan apa yang ingin dilakukan dalam hidupnya. Hal tersebut sempat membuat Sach terlihat murung karena dirinya tahu bahkan ia tidak bisa berkuliah.

Setelah memberi tahu Sammy, Zach lalu berusaha menghindar dari Amy. Namun Amy berhasil meyakinkan Zach bahwa dirinya benar-benar mencintainya.

Di sisa waktunya yang tidak banyak, Zach ingin sekali melewatinya dengan sebaik mungkin bersama keluarga, Amy, dan Sammy. Dirinya mengajak Sammy untuk membuat album bersama yang disambut dengan antusias Sammy.

Suatu hari Zach menyelinap ke kamar Sammy untuk membicarakan lagu dan mengetahui bahwa Sammy menyukainya. Walaupun Zach berkata dirinya juga menyukai Sammy, tapi hubungan mereka tidak akan pernah berhasil dengan keadaan yang sekarang.

Mereka berdua akhirnya bisa membuat beberapa lagu dan Sammy mengunggahnya di YouTube. Tak berapa lama, mereka langsung mendapat banyak penonton.

Guru Milton Weaver pun menghubungi perusahaan musik BMI dan menunjukkan video mereka. Akhirnya Zach dan Sammy pergi ke New York untuk menandatangani kontrak bersama BMI.

Saat perjalanan pulang dari New York, Zach mendapat inspirasi untuk membuat lagu berjudul Clouds yang dia anggap sebagai lagu terakhirnya agar dirinya dikenang oleh banyak orang. Sammy juga berpartisipasi menyanyikan lagu ini.

Lagu Clouds semakin melejit hingga disiarkan di stasiun radio. Undangan wawancara dan tampil di Metro langsung berdatangan. Dengan kondisinya yang semakin melemah, Zach ingin tampil di acara tersebut sekaligus mengajak Amy ke pesta dansa sekolah.

Dokter yang memeriksa Zach berkata bahwa mungkin kemungkinannya bertahan tidak sampai satu bulan. Akhirnya keluarga beserta teman-teman Zach bekerja sama untuk mempercepat pesta dansa sekolah dan acara wisuda dengan mengadakannya di acara musik Metro.

Setelah acara perkabungan, ibu Zach menemukan esai sekolah yang ada di meja belajar Zach. Di esai tersebut tertulis, walaupun Zach tidak bisa merasakan dunia perkuliahan, tapi yang ingin dia lakukan adalah membuat orang lain bahagia.

Nonton Film Clouds

Kamu bisa menemukan banyak kutipan-kutipan inspiratif di film ini guys. Salah satu kutipan dari Zach yang menurut penulis sangat inspiratif yaitu, “You don’t have to find out you are dying, to start living.

Buat kamu yang ingin nonton film Clouds (2020), kamu bisa langsung mengaksesnya di situs ini ya guys!

Disney+ Hotstar

Film Clouds (2020) – Disney+ Hotstar

Untuk nonton film Clouds, kamu bisa memilih situs atau aplikasi Disney+ Hotstar dari handpone maupun laptop. Apalagi dengan subtitle Indonesia, kualitas gambar yang baik dan tanpa adanya iklan.

Namun kamu harus berlangganan terlebih dahulu ya. Biayanya cukup terjangkau kok, hanya 39 ribu rupiah perbulan atau 199 ribu rupiah per tahun. Langsung deh bisa menikmati film Disney, Marvel, bahkan film Indonesia lainnya.

Kebioskop21

http:// 103.194.171.185/nonton-movie-clouds-2020-subtitle-indonesia/

Bagi kamu yang mau nonton film Clouds secara gratis, kamu bisa mengakses situs Kebioskop21 nih. Mereka punya 3 server yang bisa kamu pilih untuk memudahkan nonton.

Walaupun gratis, tapi kualitas gambar yang disajikan gak kalah bagus loh dari situs lainnya. Kamu juga bisa menikmati film dengan subtitle Indonesia. Hanya saja memang ada banyak iklan di halaman utama situs.

Penutup

Buat kamu yang mudah tersentuh kalau melihat adegan-adegan sedih, penulis saranin untuk siapin tissue juga sebelum nonton. Karena menurut penulis, film ini cukup menguras emosi dan menyentuh sekali.

Kalau menurut kalian gimana nih ceritanya? Jangan sampai ketinggalan ya buat kamu yang belum nonton film Clouds (2020). Kalau yang sudah nonton, boleh dong share opini kalian di kolom komentar.

Ikuti terus artikel menarik lainnya seputar film dan travel hanya di Selangkah.id ya!

Be the first to comment

Leave a Reply