Nonton Film Ondine (2009) Sub Indonesia

Nonton Film Ondine
Film Ondine 2009

Kamu pernah mendengar cerita tentang selkie? Apakah makhluk mitologi selkie itu benar-benar nyata, bahkan bisa jatuh cinta dengan manusia? Cari tahu ceritanya dengan nonton film Ondine (2009) sub Indonesia yuk!

Cerita dari film ini merupakan gabungan antara kisah nyata dan mitos tentang makhluk mitologi yang disebut selkie dan sangat terkenal di Irlandia. Dirilis pada tahun 2009, kini film Ondine kembali banyak diperbincangkan.

Bagi kamu yang belum nonton, ini bisa jadi salah satu rekomendasi film yang bagus untuk ditonton. Sebelum nonton film Ondine (2009) Sub Indonesia, nggak ada salahnya nih buat cari tahu informasi dan sinopsisnya dulu.

Informasi Film Ondine (2009)

Nonton Film Ondine
Film Ondine (2009)

Film dengan genre drama romantis dari Irlandia ini mengambil lokasi shooting di Castletownbare, Irlandia. Dengan latar belakang kota kecil, pelabuhan, dan lautan.

Neil Jordan nampaknya berperan besar terhadap film ini. Selain menjadi sutradara, dirinya juga menjadi penulis naskah dan produser film. Bersama dua produser lainnya yaitu Ben Browning dan James Flynn.

Dengan para pemainnya yaitu Colin Farrell (sebagai Syracuse, seorang nelayan), Alicja Bachleda (sebagai Ondine), Alison Barry (sebagai Annie, anak Syracuse), Derva Kirwan (sebagai Maura, mantan istri Syracuse), Tony Curran (sebagai Alex, pacar baru Maura), Stephen Rea (sebagai pendeta), dan Emil Hostina (sebagai Vladic, bandar narkoba).

Film yang berdurasi sekitar 1 jam 50 menit ini pertama kali ditayangkan pada 14 September 2009 di Toronto International Film Festival, disusul pada tanggal 5 Maret 2010 di Ireland, dan pada 4 June 2010 di USA.

Sinopsis Film Ondine (2009)

Nonton Film Ondine
Film Ondine (2009)

Syracuse sedang menarik jaring ikan di tengah laut ketika menemukan seorang wanita yang tersangkut di dalamnya. Wanita itu menolak saat Syracuse ingin membawanya ke rumah sakit karena tidak ingin dilihat banyak orang. Syracuse membawa wanita itu ke rumah caravan milik ibunya.

Saat menemani Annie menjalani cuci darah karena sakit ginjalnya, Syracuse bercerita tentang seorang nelayan yang menangkap wanita dari laut. Annie lantas berpendapat bahwa wanita itu bisa saja seorang selkie (makhluk mitologi terkenal).

Keesokan harinya, Syracuse kembali memancing ditemani wanita yang tersangkut jaringnya tersebut. Akhirnya wanita itu mengatakan bahwa namanya adalah Ondine. Saat Ondine menyanyikan lagu dengan bahasa yang asing bagi Syracuse, perangkap ikan yang diangkat ternyata berisi banyak lobster.

Kejadian yang dialaminya tersebut diceritakan Syracuse dalam sesi pengakuan dosa kepada seorang pendeta di gereja. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya belakangan ini sudah mulai berhenti dari kecanduannya terhadap alkohol.

Annie yang semakin penasaran setelah Syracuse menceritakan kisah nelayan lebih lanjut, diam-diam datang ke caravan. Saat Ondine bertanya berapa lama dia bisa tinggal di sana, Syracuse sambil bergurau berkata Ondine bisa tinggal selamanya, seperti dongeng selkie yang diceritakan ke Annie.

Ondine akhirnya ikut Syracuse memancing kembali. Dia bernyanyi lagi dan ketika jaring diangkat, betapa terkejutnya Syracuse melihat banyaknya ikan salmon yang bisa di tangkap.

Syracuse meyakinkan Ondine agar dirinya tidak perlu khawatir apabila terlihat oleh orang lain. Hingga mereka sampai di pelabuhan dan semua orang memperhatikan Ondine, termasuk satu pria misterius berpakaian serba hitam.

Saat Ondine mengajari Annie berenang, dia menemukan sesuatu yang Annie kira sebagai mantel anjing laut Ondine. Annie ingin Ondine mengubur mantel itu karena menurut mitos, seorang selkie bisa tetap berada di darat selama 7 tahun jika mengubur mantelnya, kecuali jika suami selkie itu memintanya kembali.

Keesokan harinya saat Syracuse kembali ke caravan, ia terkejut saat melihat keadaan yang berantakan. Dia menemukan Ondine bersembunyi dekat batu karang dari pria misterius di pelabuhan yang menginginkannya.

Dalam perjalanan pulang dengan keadaan mabuk, Maura, Alex dan Annie mengalami kecelakaan bersama pria misterius itu. Alex tidak bisa diselamatkan dan akhirnya menjadi pendonor ginjal untuk Annie.

Setelah Annie berada di rumah Syracuse, dia menonton TV yang menampilkan acara nyanyian. Syracuse sadar bahwa itu adalah lagu yang dinyanyikan Ondine dan percaya bahwa Ondine bukanlah selkie dan bergegas mencari Ondine.

Ondine lalu menjelaskan bahwa dirinya adalah pengedar narkoba dari Romania bernama Joanna bersama dengan pria yang mencarinya, Vladic. Ketika mereka terkepung oleh polisi, Vladic yang mengetahui kemampuan renang Ondine, akhirnya menyuruhnya kabur dengan mebawa ransel hitam berisi heroin.

Setelah kelelahan berenang, Ondine pun menyerah hingga akhirnya terselamatkan karena jaring Syracuse. Vladic dan rekannya mencari Ondine karena menginginkan tas itu. Saat Ondine memberikannya kembali, akhirnya Ondine berhasil mendorong Vladic ke laut begitu pula dengan rekannya hingga tenggelam.

Setelah mendapatkan hukuman, Ondine akhirnya menikah dengan Syracuse agar tidak dideportasi dan hidup bahagia bersama Syracuse dan Annie.

Nonton Film Ondine (2009) Sub Indonesia

Kalau dilihat dari ceritanya benar-benar plot twist banget yah guys. Buat kamu yang mau nonton, langsung aja yuk nonton film Ondine (2009) Sub Indonesia dari situs di bawah ini.

D21.PRESS

http:// 209.97.170.87/ondine/

Kamu bisa langsung nonton film Ondine 2009 dari link di bawah foto. Kelebihannya kamu bisa nonton online secara gratis dengan subtitle Indonesia. Kekurangannya memang ada banyak iklan-iklan di halaman situs yang mungkin sangat mengganggu.

Terbit21

http:// 185.63.253.222/ondine-2009/

Sama seperti situs sebelumnya, kamu tinggal kopi link di bawah foto untuk nonton film Ondine 2009 dengan subtitle Indonesia secara gratis melalui laptop dan handphone. Kekurangannya lagi-lagi terletak pada banyaknya iklan di halaman situs yang cukup mengganggu.

Penutup

Siapa nih yang sebelumnya sudah pernah nonton? Gimana menurutmu tentang cerita film ini? Share opini kamu di kolom komentar ya!

Buat yang belum nonton film Ondine (2009) Sub Indonesia, yuk langsung nonton film ini! Biar makin seru, ajak juga teman, gebetan, pacar, atau keluarga kamu untuk nonton bersama.

Ikuti terus artikel menarik lainnya seputar film dan travel hanya di Selangkah.id ya!

Be the first to comment

Leave a Reply