Hotel di Singapura Murah dan Halal: Hotel The Great Madras

hotel di singapura murah
sumber: https://thegreatmadras.com/gallery.html#

Nyari hotel di Singapura murah dan halal itu kadang seperti nyari jarum di tumpukan jerami. Susah ketemunya, sekalinya ada tempatnya jauh banget atau nggak terlalu aman.

Salah satu hotel yang cukup murah dengan lokasi yang bagus menurut penulis adalah The Great Madras hotel. Letaknya yang berada di Little India membuat kita gampang banget untuk ke mana-mana.

Nggak 100% sempurna dan nggak 100% pengalaman yang menyenangkan untuk penulis tapi nggak buruk-buruk banget juga. Langsung aja yuk kita cari tahu review lengkapnya di bawah ini.

Hotel The Great Madras, Hotel di Singapura Murah

Kabar gembira untuk teman-teman traveler yang beragama Muslim, karena hotel ini adalah hotel halal. Maksudnya adalah pemilik hotelnya beragama Muslim, jadi makanan yang disediakan semua halal.

Lingkungan dari The Great Madras juga banyak menjual makanan halal. Jadi, untuk teman-teman yang Muslim bisa dapat Hotel di Singapura murah dan terjamin halal.

Lobi The Great Madras Hotel Singapura

hotel di singapura murah
Lobi Hotel The Great Madras. Sumber dari https://thegreatmadras.com/gallery.html#

Saat sampai di hotelnya kamu akan melihat lobi yang cukup unik. The Great Madras berada di pinggir jalan dan lobi nya terbuka luas bisa dilihat dari jalanan.

Receptionist berada di sisi kiri yang siap melayani kamu selama 24 jam, walau kadang menghilang selama beberapa waktu di malam hari. Berjalan lebih lanjut kamu akan melihat dekorasi yang unik dan instagramable.

Tulisan “Go Everywhere, Do Everything” bergantian menyala dan kadang menyala bersamaan. Bisa dinikmati sambil duduk di kursi dan meja yang disediakan di sepanjang lobi.

Tidak lupa juga mini library yang ada di lobi, buku-bukunya bisa kamu pinjam untuk baca. Ada pula barber shop yang entah buka atau hanya dekorasi, karena selama penulis menginap tidak pernah beroprasi.

Kamar The Great Madras Hotel Singapura

hotel di singapura murah
Kamar The Great Madras. Sumber: https://thegreatmadras.com/gallery.html#

The Great Madras memiliki dekorasi kamar yang unik dan bernuansa keramik. ada 3 lantai dan 2 bagian dari Hotelnya, di mana sebagian untuk Hotel dan sebagian untuk Hostel.

Penulis sendiri menginap di Hotelnya. Kamar yang penulis tempati sayangnya tidak memiliki teras, sedangkan beberapa kamar memiliki teras yang menghadap langsung ke jalanan, cocok untuk nongkrong sore.

Kamar mandinya besar dan cukup nyaman, sayangnya kurang bersih. Terutama bagian toiletnya tidak dibersihkan dengan baik dan juga shower nya sudah agak lama mungkin, jadi airnya muncrat ke mana-mana.

Wastafel atau sink nya berada di sebelah ranjang. Jadi sebenernya lucu sekali karena di sebelah ranjang ada meja dengan kaca, lalu wastafel.

Setiap kamar dilengkapi dengan berangkas (safety box) dan juga gantungan yang menempel di tembok untuk baju. Ada pula robe dan sandal hotel yang bisa digunakan.

Kebersihan

Untuk tingkat kebersihan, penulis akan memberi skor 3/10. Hal ini dikarenakan sprei tidak diganti setiap hari walau sudah diminta. Saya menginap selama 10 hari dan hanya satu atau dua kali mendapat pergantian.

Handuk diganti setiap hari namun robe tidak diganti setiap hari. Toiletnya tidak dibersihkan dengan baik dan masih tersisa stains di toiletnya yang pada akhirnya dibersihkan sendiri beberapa hari sekali.

ADA KECOA DI ATAS RANJANG! Ok, ini adalah turn off terbesar dari kebersihan kamarnya. 2 malam terakhir sebelum check out tiba-tiba ada kecoa di atas ranjang.

So shock dan langsung lari ke lantai satu untuk melaporkan ke receptionist. Mencoba merekam sebagai bukti bahwa ada kecoanya. Beruntung dilakukan karena ketika kembali ke kamar, kecoanya sudah hilang.

Namun, penulis meminta untuk pindah ke kamar lain. Akhirnya mereka kabulkan untuk pindah ke kamar lain di lantai yang sama.

Drama Hotel Murah di Singapura berlanjut

Pindah ke kamar lain di tengah malam pastinya melelahkan sekali tapi daripada tidur sama kecoa kan ya. Penulis pun mendapatkan kamar dengan balkoni! YEAY.

Sayangnya, pintu balkoni nya rusak dan tidak bisa dibuka, namun saat dicolok dengan sendok ternyata masih bisa diputar haha. Berharap bisa tidur dengan tenang, ternyata AC di kamar barunya rusak dan panas sekali.

Akhirnya complain lagi ke bawah dan dipindahkan lagi ke kamar di lantai 3 yang lebih bagus dan lebih luas. Di situ semua sudah aman terkendali, AC nya lebih dingin juga.

Jadi sebenarnya kalau tidak ada drama dengan kecoa skor kebersihannya bisa di 6 atau 7/10. Karena kamarnya cukup nyaman untuk ditempati.

Sarapan di The Great Madras Hotel Singapura

Seperti yang sudah penulis sampaikan di awal, The Great Madras termasuk hotel yang halal. Jadi, makanan untuk breakfast nya semua merupakan menu halal.

Menu sarapannya simple yaitu sereal, susu, jus jeruk atau apel, air dingin, nasi goreng, telur ceplok, roti tawar dengan selai, dan croissant. Tidak ketinggalan kopi dan teh tentunya.

Biasanya penulis mengambil croissant dan telur ceplok lalu membawanya ke kamar. Lalu lanjut tidur sebelum benar-benar sarapan.

Nah, ketika mau makan croissant nya biasanya kan sudah dingin, penulis suka meminta untuk dihangatkan kembali di microwave nya dan diperbolehkan.

Terakhir penulis menginap di sini adalah saat Singapura sedang pandemi awal-awal. Yaitu bulan Maret, banyak penerbangan di cancel dan airport di luar negri di tutup.

Hal ini membuat banyak pengunjung di The Great Madras tidak dapat pulang. Pemilik The Great Madras pun memberikan compliment free breakfast untuk setiap pengunjungnya.

Pelayanan

Secara pelayanan skor yang penulis berikan adalah 7/10. Para cleaning service nya cukup membantu dan jika ingin meminta botol air lebih juga diperkenankan.

Mereka akan mengecek untuk membersihkan ruangan sebanyak dua kali. Jadi misalnya di pagi hari kamu masih lelah dan belum mau keluar kamar, mereka akan kembali lagi sedikit siang atau sore untuk membersihkan.

Penulis sendiri mengalami kehilangan MRT card di dalam kamar. Namun, ketika bertanya kepada cleaning service mereka bilang tidak menemukannya. Padahal saya yakin menaruhnya di atas meja.

Namun di hari pertama saat cleaning service menemukan uang $10 yang tergeletak, ia langsung memberikan kepada penulis. Jadi mungkin saja memang kejadian MRT card adalah kesialan penulis.

Fasilitas The Great Madras Hotel Singapura

fasilitas The Great Madras Singapura
Swimming pool

Ada kolam renang di lantai dua yang bisa kamu gunakan. Dari foto kolam renangnya terlihat bagus, namun ternyata kolam renangnya sangat kecil.

Bisa untuk dua orang sekaligus saat berenang, namun untuk tiga orang atau lebih mungkin akan terasa kurang nyaman.

Di lantai dasar juga disediakan mesin cuci dengan koin, sayangnya waktu penulis ingin menggunakan ternyata semua mesinnya sedang rusak. Tapi tenang saja, ada tempat laundry yang cukup dekat dari hotel dan cukup murah.

Transportasi

Berada di kawasan Little India membuat The Great Madras sangat terjangkau dari mana pun. Setiap GRAB/GoCar pasti bisa menemukan hotel nya dengan sangat mudah.

Di sekitar Hotel juga ada dua MRT terdekat yaitu Rochor MRT dan Little India MRT. Paling dekat adalah Rochor, kamu hanya cukup berjalan selama kurang lebih 10 menit menuju MRT-nya.

Selain MRT station jika kamu berjalan selama 10 menit-an kamu juga akan menemukan beberapa bus stop yang bisa kamu gunakan untuk jalan-jalan. Enak banget kan?

Harga The Great Madras Hotel Singapura

Untuk harga per malamnya waktu bulan maret 2020 penulis mendapat harga sekitar 1 juta per malam. Harga tersebut sudah termasuk breakfast juga.

Termasuk cukup murah untuk hotel di Singapura di daerah Little India. Dekat dengan publik transportasi dan juga tidak terlalu jauh dari airport.

Lokasi The Great Madras Hotel Singapura

The Great Madras Hotel berada di kawasan Little India. Tentunya kamu akan menemukan banyak restoran, toko, pasar kecil, tempat oleh-oleh di sekitar hotel.

Ada restoran yang sangat enak di sekitar hotel yang patut kamu coba! Mulai dari Indian restaurant, Japanese, Korean semuanya ada. Mau pesan satuan hingga all you can eat bisa kamu dapatkan semua!

Penulis juga sempat berbelanja buah-buahan di toko dekat hotel. Harganya cukup terjangkau dan buahnya bagus. Ada juga toko elektronik yang besar di sekitar sana.

Penutup

Secara keseluruhan pengalaman 10 hari menginap di sana cukup menyenangkan karena dekat dari mana-mana. Mudah juga untuk pergi ke mana pun.

Penulis sangat suka jalan kaki kalau di Singapura, jadi tempatnya cukup strategis untuk jalan kaki ke mana pun. Lelah? Tinggal belok ke MRT terdekat. (Soalnya kalau naik bus yang belum pernah dinaikin suka nyasar)

Jadi apakah kamu akan mencoba menginap di The Great Madras, Hotel Singapura murah dan halal ini? Atau malah sudah pernah menginap di sini?

Kamu juga bisa cek artikel menarik lainnya mengenai hostel di Singapura dan tempat makan di Singapura hanya di Selangkah.id!

1 Trackback / Pingback

  1. Seiwaa Okonomiyaki & Teppanyaki Restaurant Singapore - Selangkah

Leave a Reply