Nonton Story of Kale: When Someone’s in Love

nonton story of kale
Story of Kale, photo from sapadunia.com

Film yang mengangkat tema tentang masalah percintaan ini memiliki cerita yang sangat related dengan kehidupan sehari-hari. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita yang cukup simpel dan durasi yang tidak terlalu panjang ini. Buat kamu yang belum nonton, yuk segera nonton Story of Kale!

Di hari ketiga penayangannya, film ini sudah bisa mendapatkan banyak penonton dan tembus hingga angka 100 ribu loh, guys! Nggak heran kalau banyak masyarakat yang membahas tentang film ini dan menyukai kutipan-kutipan film ini.

Ditambah lagi dengan soundtrack indahnya yang dibawakan langsung oleh Ardhito Pramono, yang juga menjadi tokoh utama dalam film ini. Para fans Ardhito yuk merapat! Jangan sampai kamu ketinggalan nonton Story of Kale ya!

Informasi Film Story of Kale

Story of Kale

Buat kamu yang sudah nonton film Nanti Kita Cerita Tentang Hari (NKCTHI) pasti tidak asing dengan tokoh Kale. Karakter yang cukup menarik perhatian ini akhirnya dibuatkan film yang menceritakan tentang kisahnya sendiri dengan judul Story of Kale.

Tidak usah khawatir kalau kamu belum nonton NKCTHI guys karena Story of Kale adalah film spin-off, ceritanya juga sangat berbeda. Justru dari film ini kamu akan tahu bagaimana awal mula terbentuknya karakter Kale pada film NKCTHI.

Dirilis pada tanggal 23 Oktober 2020, film ini diproduksi oleh Visinema Content yang bekerja sama dengan Bioskop Online sebagai media penayangannya.

Film berdurasi 77 menit ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan Irfan Ramli sebagai penulis naskah. Menampilkan Ardhito Pramono sebagai Kale, Aurelie Moeremans sebagai Dinda, Roy Sungkono sebagai Argo, dan personil Arah Band yang terdiri dari Azizah Hanum, Gilbert Pohan, dan Tanta Ginting.

Disajikan dengan alur maju mundur, Story of Kale juga banyak menampilkan adegan-adegan flashback yang memperjelas jalannya cerita.

Sinopsis Film Story of Kale

Story of Kale

Menceritakan tentang Kale (seorang musisi) yang mencoba menyelamatkan Dinda (Manager Arah Band) dari hubungan yang tidak sehat bersama pacarnya, yaitu Argo.

Sama-sama bekerja di dunia musik dan sering bertemu saat konser, memungkinkan Kale dan Dinda mengenal satu sama lain.

Dinda yang sering menerima perlakuan kasar sang pacar akhirnya menuruti saran Kale untuk berpisah dengan Argo demi kebaikan dirinya. Kale ternyata juga menaruh hati pada Dinda dan ingin membahagiakannya.

Dinda pun luluh dengan segala usaha dan ketulusan hati yang Kale berikan, walaupun pengalaman percintaan Kale sendiri masih minim.

Namun setelah 1,5 tahun bersama, nyatanya kisah cinta mereka tidak berjalan mulus sesuai harapan. Rasa cinta Kale yang begitu besar terhadap Dinda justru menjadi bumerang bagi dirinya.

Dibalik hubungan mereka yang terlihat manis, ternyata ada adegan dan dialog yang sebenarnya menunjukkan bahwa hubungan mereka juga tidak sehat. Hingga Dinda pun merasa tidak nyaman dan akhirnya memutuskan untuk menyudahi hubungannya dengan Kale.

Alasan Dinda melakukan hal tersebut karena dirinya merasa terkekang dengan sifat Kale, merasa selalu dicurigai, dan tidak bisa leluasa menjadi dirinya sendiri.

Terlebih Dinda pun telah menemukan sosok lain yang menurutnya memiliki ekspetasi yang sama dengan dirinya.

Review Penulis

nonton story of kale

Menurut sudut pandang penulis sendiri, ada beberapa pelajaran penting yang dapat diambil dari film Story of Kale. Diantaranya mengenai ketulusan, pengorbanan, self love, kepercayaan, dan cinta yang seimbang.

Dari Kale kita bisa belajar bahwa apabila mencintai seseorang memang butuh ketulusan dan pengorbanan. Tetapi jangan sampai hal tersebut dilakukan secara berlebihan karena itu bisa melukai diri sendiri.

Apalagi jika hal yang kita harapkan tidak berjalan sesuai ekspetasi. Tidak menutup kemungkinan itu juga bisa menimbulkan rasa posesif, kecurigaan terhadap pasangan, dan membuat hubungan menjadi tidak nyaman.

Sedangkan dari Dinda kita belajar bahwa tidak seharusnya kita bertahan dalam hubungan yang tidak sehat, apalagi sampai bisa membahayakan diri sendiri.

Walaupun cinta berhubungan erat dengan perasaan, tetapi kita harus menggunakan logika kita agar bisa membedakan mana yang baik atau buruk.

Dalam film tersebut Dinda juga mengatakan satu kalimat penting kepada Kale yang berusaha meyakinkan Dinda bahwa Kale pasti bisa membahagiakannya. Dinda pun berkata bahwa nggak ada yang bisa bertanggung jawab atas kebahagiaan kita selain diri kita sendiri.

Dari kalimat itu kita bisa belajar bahwa sebelum mencintai dan ingin membahagiakan orang lain, kita harus membahagiakan diri sendiri dulu. Agar tahu batasan, mengatur ekspetasi, dan tidak terlalu hancur apabila harapan itu tidak tercapai.

Bagaimana Cara Nonton Story of Kale?

nonton story of K
Story of Kale di Bioskop Online

Kamu bisa nonton Story of Kale dari Bioskop Online dengan membayar tiket sebesar IDR 10,000 ditambah dengan PPN 10%.

Sebelumnya kamu harus membuka situs atau mengunduh aplikasi Bioskop Online terlebih dulu. Setelah melakukan registrasi, mereka akan mengirimkan kode OTP dan kamu bisa melakukan transaksi untuk membeli tiket.

Siapa saja dapat menikmati Bioskop Online tanpa ada biaya langganan atau bulanan. Untuk menikmati film-film lainnya, kamu cukup membayar tiket untuk per satu film yang akan ditonton. Mudah bukan? Selamat menonton guys!

Penutup

Buat yang sudah nonton Story of Kale, bagaimana cerita tentang film ini menurut kamu? Pelajaran apa nih yang bisa kamu ambil? Share opini kamu di kolom komentar juga ya guys!

Yuk buat yang belum nonton Story of Kale, penulis rekomendasiin banget buat nonton film ini. Jangan buru-buru skip saat filmnya sudah selesai ya guys, karena ada cuplikan after credit juga untuk kamu.

Ikuti terus artikel menarik lainnya seputar film dan travel hanya di Selangkah.id ya!

Be the first to comment

Leave a Reply