Cafe di Bandung dengan Pemandangan Alam yang Menyegarkan

Cafe di Bandung dengan pemandangan alam

Bandung yang dijuluki sebagai kota kembang ini memang selalu punya tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Ditambah lagi dengan udara Bandung yang sejuk, semakin menambah daya tarik masyarakat untuk datang. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah cafe di Bandung.

Tidak hanya tempat wisata perkotaan dan wisata alamnya saja, ternyata kamu juga bisa berburu cafe yang juga memiliki pemandangan alam Bandung yang cantik loh.

Untuk sekedar bersantai atau mencari suasana segar bersama teman, pacar, ataupun keluarga, bisa banget cobain beberapa cafe di Bandung ini guys!

Cafe di Bandung dengan Tema Outdoor

Saat ini banyak sekali cafe yang mengusung konsep outdoor dan menyajikan pemandangan alam sebagai nilai jual mereka. Hal tersebut ternyata mendapat antusiasme masyarakat yang lebih menyukai tempat anti mainstream dan instagramable.

Kota Bandung pun tidak mau kalah. Mereka juga memanfaatkan keindahan kota, pemandangan alam, kreativitas masyarakat, serta beragam kuliner yang memanjakan lidah.

Yuk langsung saja kita bahas beberapa cafe di bandung dengan pemandangan alam yang menyegarkan!

1. Cafe Armor Kopi

Cafe di Bandung
Armor Kopi

Nongkrong sambil menikmati angin sepoi-sepoi dari pepohonan? Di sini tempatnya! Cafe ini sebelumnya berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (TAHURA). Sekarang sudah pindah lokasi, namun masih dekat dengan kawasan Tahura.

Armor Kopi memiliki lahan outdoor yang cukup luas. Kamu bisa memilih tempat duduk di bawah pepohonan, di ruangan semi indoor atau di pendopo kecil.

Kalau kamu tidak biasa minum kopi, kamu bisa memilih varian teh mereka. Jangan lupa isi perut kamu juga dengan makanan ringan atau makanan berat yang kebanyakan khas dari Indonesia.

Harga:

  • Makanan: IDR 10,000 – 28,000
  • Minuman: IDR 13,000 – 31,000

Waktu Operasional:

  • Senin – Minggu, 08:00 – 20:00

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40135

2. Warkop Modjok

Cafe di bandung
Warkop Modjok

Kalau kamu sudah memasuki area cafe ini, kamu pasti nggak menyangka akan menemukan suasana seasri itu di dalam sebuah perumahan. Segar banget guys!

Cafe ini mengusung tema outdoor dengan suasana rumah serta pekarangannya yang cantik. Saat penulis datang ke sini, kebetulan waktu sudah menjelang sore dan habis hujan. Jadi udaranya memang lebih dingin bahkan berkabut.

Di sisi samping cafe, kamu bisa mendengar gemericik air dan melihat aliran sungai kecil yang menyerupai air terjun. Benar-benar suasana yang tenang dan nyaman banget!

Harga

  • Makanan: IDR 15,000 – 38,000
  • Minuman: IDR 10,000 – 35,000

Waktu Operasional:

  • Senin – Minggu, 09:00 – 00:00

Lokasi: Perumahan Pondok Hijau Indah, Jl. Pinus Raya No.73B, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154

3. Cafe D’Pakar – Bandung

Cafe D’Pakar

Lokasinya yang ada di perbukitan, membuat area cafe memiliki undakan-undakan kebawah dan pengunjung harus turun untuk memilih tempat duduknya.

Mereka punya banyak tempat duduk yang bisa dijadikan spot foto bagus loh guys! Mulai dari tempat duduk jaring-jaring, tempat duduk berbentuk perahu, dan tempat duduk dengan view pohon ilalang serta bukit yang indah di belakangnya.

Siapa di sini yang suka ngemil? Mereka punya banyak camilan mulai dari siomay, batagor, lumpia, seblak, roti bakar, pisang goreng, pempek palembang, dan banyak lagi.

Harga

  • Makanan: IDR 12,000 – 60,000
  • Minuman: IDR 8,000 – 30,000

Waktu Operasional:

  • Senin – Minggu, 11:00 – 21:00

Lokasi: Jalan Dago Pakar Utara,, Sekejolang, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

4. Cafe Lawangwangi Creative Space Bandung

Lawangwangi Creative Space

Merupakan salah satu hidden gem cafe di Bandung, Lawangwangi Creative Space sudah berdiri sejak tahun 2010. Lewat galeri seninya, mereka menghubungkan seni, kreativitas, dan ide kepada pengunjung yang datang.

Tidak hanya galeri seni, kamu juga bisa bersantai di cafe yang berada di lantai atasnya sambil menikmati hidangan dan pemandangan alam yang cantik. Dijamin kamu pasti betah berlama-lama di sini.

Kalau kamu datang ke sini, jangan lupa untuk mengambil foto di atas balkon yang menjorok ke luar cafe, dengan pemandangan bukit-bukit hijau di belakangnya ya!

Harga

  • Makanan: IDR 22,000 – 98,000
  • Minuman: IDR 10,000 – 65,000

Waktu Operasional:

  • Selasa – Jumat, 10:00 – 22:00
  • Sabtu, 11:00 – 23:00
  • Minggu, 09:00 – 21:00
  • Tutup setiap hari Senin

Lokasi: Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

5. Sierra Cafe & Lounge

Sierra Cafe & Lounge

Berkilau dan romantis! Itu impresi penulis saat pertama kali mencoba makan malam di sini. Cocok banget nih buat kamu yang mau makan malam bersama gebetan, pacar, suami ataupun istri.

Lokasinya yang berada di ketinggian, menyuguhkan pemandangan alam dan kota Bandung yang indah. Ditambah dengan kilau lampu-lampu kalau kamu datang pada malam hari.

Untuk tempat duduk, mereka menyediakan area indoor dan outdoor. Kamu juga bisa memilih Indonesian food atau western food dengan menu yang bervariatif guys.

Harga

  • Makanan: IDR 22,500 – 335,500
  • Minuman: IDR 17,500 – 32,500

Waktu Operasional:

  • Senin – Jumat, 15:00 – 22:00
  • Sabtu – Minggu, 15:00 – 21:00

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Timur No.33, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

Penutup

Jadi nggak sabar pengen liburan ke Bandung dan datang lagi ke cafe-cafe di atas deh. Kira-kira kamu tertarik pergi ke cafe yang mana nih?

Kalau kamu pernah datang ke salah satu cafe di atas atau punya rekomendasi cafe di Bandung lainnya, tulis di kolom komentar juga ya!

Ikuti terus artikel travel dan makanan lainnya hanya di Selangkah.id!

Be the first to comment

Leave a Reply