7 Hostel Terbaik di Singapura, Strategis dan Nyaman

Hostel terbaik di Singapura

Singapura nggak hanya didominasi oleh hotel berbintang yang cukup merogoh kocek. Buat kamu yang ingin mencoba atau berhemat, hostel terbaik di Singapura juga bisa jadi pilihan loh selama jalan-jalan di sana.

Walaupun ingin berhemat atau sekedar mencoba, mungkin sebagian orang memiliki beberapa pertimbangan untuk menginap di hostel. Faktor kebersihan, kenyamanan dan lokasi yang strategies bisa jadi pertimbangan yang penting.

Nah, kali ini penulis akan kasih tahu 7 hostel terbaik di Singapura, strategis dan nyaman. Pastinya harganya juga bersahabat guys!

Hostel Terbaik di Singapura

Kalau jalan-jalan, kalian lebih pilih menginap di hotel atau hostel nih guys? Ternyata menginap di hostel itu seru banget loh. Kamu bisa bertemu orang-orang dari berbagai negara dan mendapat teman baru juga.

Apalagi kalau kamu bisa dapetin hostel nyaman, harganya yang masuk akal, dan pastinya strategis. Jadi setelah puas keliling seharian, kamu gak perlu capek-capek jalan dari stasiun MRT maupun halte bus untuk pulang ke hostel deh. Enak banget kan?

Daripada penasaran, yuk kita kepoin 7 hostel terbaik di Singapura, strategis dan nyaman!

1. RedDoorz Hostel @ Kallang MRT

RedDoorz Hostel @ Kallang MRT

Hostel yang satu ini punya kenangan yang berkesan untuk penulis. Hostel yang dulunya bernama Coziee Lodge ini jadi pilihan penulis saat pertama kali melakukan liburan backpacker bersama teman-teman. Hanya berjarak sekitar 175 meter dari MRT Kallang, membuat letaknya sangat strategis.

Kesan pertama dari penulis adalah bersih, nyaman, strategis, dan harga bersahabat. Cukup dengan biaya sekitar 200 ribuan per malamnya. Kamu bisa memakai pantry untuk membuat susu, cereal, atau sekedar menghangatkan makanan.

Mereka juga menyediakan PC untuk kamu yang mau browsing atau mencari informasi. Kalau kamu lupa membawa connector, kamu juga bisa pinjam dengan membayar deposito $10. Uangnya nanti akan dikembalikan saat check out, asalkan kamu nggak menghilangkan connector itu ya!

By the way, Coozie Lodge a.k.a Reddorz ini deket banget sama restoran India, Imam! Mereka buka selama 24 jam lamanya, jadi pas mau makan di jam berapa pun, nggak khawatir kelaperan deh.

Lokasi: No.77A & No.79A Geylang Road, Kallang, Singapore, Singapore, Singapore, 389197

2. Adamson Lodge

Hostel terbaik di Singapura Adamso
Adamson Lodge

Hostel ini cocok banget buat kamu yang cari penginapan yang bersih, nyaman dan super strategis. Cuma sekitar 200 ribuan permalam, kamu sudah bisa menginap di sini.

Saking strategisnya, nggak sampai 20 langkah saja kamu sudah bisa menuju underpass ke statiun MRT Rochor loh! Kamu mau naik bus saja? Tenang, jarak haltenya juga kurang dari 100 meter!

Mau ke Little India, Tekka Centre atau Sim Lim Square? Tinggal jalan kaki aja guys, deket banget!

Soal kebersihannya juga nggak perlu diragukan. Walaupun sharing tapi kamar mandinya ada di dalam maupun luar kamar guys. Itulah alasan kenapa penulis betah dan senang banget selama menginap di sini.

Lokasi: 6 Perak Rd, Singapore 208127

3. Beary Best! Chinatown Hostel di Singapura

Hostel terbaik di Singapura
Beary Best! Chinatown (C) Beary Best! Hostel

Penuh warna! Itu impresi pertama penulis saat pertama kali liat hostel ini. Warna merah, kuning, hijau, jingga, hingga biru, mempercantik tampilan luar dan juga dalam hostel.

Hostel ini sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang hanya sekitar 200 meter dari MRT Chinatown. Untuk menginap disini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 200 ribuan per malam.

Kamu bisa bersantai, mengobrol, membaca buku dan majalah, atau menonton TV di ruang tengah yang berada di samping lobby. Mereka menyediakan sofa panjang, bean bag, meja dan juga kursi yang nyaman.

Lokasi: 14 Upper Cross St, Singapore 058330

4. Chic Capsule Otel

Hostel terbaik di Singapura
Chic Capsule Otel

Hanya berjarak sekitar 129 meter dari MRT Chinatown, hostel ini memang sangat strategis dan nyaman. Dengan harga sekitar 300 ribuan per malam, fasilitas yang diberikan juga gak kalah dengan hotel-hotel yang lebih mahal loh!

Masing-masing ranjang kapsul disediakan fasilitas berupa TV, headset, handuk, dan lengkap dengan gantungan baju. Wajar saja kan kalau hostel ini termasuk jadi rekomendasi penulis.

Selain itu banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di sekitar hostel hanya dengan berjalan kaki. Ada Chinatown Heritage Center, People’s Park Centre, dan juga Chinatown Point.

Lokasi: 13 Mosque St, Singapore 059493

5. The Bohemian Hostel di Singapura

Hostel terbaik di Singapura
The Bohemian

Selain Beary Best! di Chinatown, hostel ini juga tidak kalah berwarna-warni. Kamu bisa melihat ruang tengah yang nyaman dan penuh warna begitu masuk ke lobby hostel.

Dengan harga sekitar 300 ribuan per malam, kamu bisa beristirahat dengan nyaman dengan privasi yang tetap terjaga. Masing-masing ranjangnya juga memiliki tirai penutup.

MRT terdekat dari hostel yaitu MRT Chinatown. Hanya berjarak sekitar 184 meter, kamu tinggal jalan kaki dan siap berpetualang deh!

Lokasi: 40 Mosque St, Singapore 059518

6. Galaxy Pods @ Chinatown

galaxy pods
Galaxy Pods @ Chinatown

Mau cobain hostel dengan konsep unik? Hostel ini cocok banget nih buat jadi pilihan. Kamu akan merasa seperti di dalam kapal ruang angkasa ketika melihat model ranjang kapsulnya.

Di setiap kapsul tersedia kaca, selimut, handuk, headset, hingga TV. Kebersihan dan privasi juga tak perlu diragukan. Kamu bisa tidur dengan nyaman dan tertutup karena ranjang kapsul dilengkapi dengan pintu geser.

Hostel ini juga di kelilingi oleh tempat-tempat yang biasa dikunjungi oleh penduduk lokal maupun para wisatawan. Mulai dari Jamae Mosque, Sri Mariamman Temple, hingga Buddha Tooth Relic Temple and Museum.

Cuma sekitar 262 meter dari hostel, kamu cukup jalan kaki saja ke MRT Chinatown. Per malamnya kamu bisa menginap dengan merogoh kocek sekitar 200 ribuan saja. Affordable sekali bukan?

Lokasi: 27 Mosque St, Singapore 059505

7. Dream Lodge

Dream Lodge

Berjarak sekitar 307 meter dari MRT Bendemeer, kamu bisa menemukan hostel yang berwarna hijau toska ini. Gemes banget deh pokoknya!

Begitu masuk ke dalam, kamu akan disuguhkan dengan suasana vintage dari gambar dinding ruang tengahnya. Ditambah juga dengan hiasan daun artificial di atasnya yang mempercantik ruangan.

Masuk lagi ke area dalam, kamu pasti akan tertarik untuk melihat salah satu sisi dinding yang dipenuhi dengan kumpulan foto kecil-kecil. Wah foto siapa ya? Itu adalah foto para wisatawan yang pernah menginap di sini sebelumnya guys.

Biaya menginapnya sendiri sekitar 300 ribuan per malam. Privasi kamu pastinya juga terjaga karena ada tirai penutup di setiap ranjang kapsul. Tidur nyaman, kantong aman.

Lokasi: 172 Tyrwhitt Rd, Singapore 207574

Penutup

Nah, itu dia 7 hostel terbaik di Singapura, strategis dan nyaman. Apakah kamu pernah menginap di salah satu hostel tersebut? Kalau kamu punya rekomendasi hostel lainnya, jangan lupa share di kolom komentar juga ya!

Supaya lebih memudahkan, kamu juga bisa memesan hostelnya terlebih dulu di Agoda.com. Jadi nggak perlu bingung cari hostel dan takut kehabisan kamar deh.

Ikuti terus artikel menarik lainnya mengenai travel di Singapura hanya di Selangkah.id!

1 Trackback / Pingback

  1. Hotel di Singapura Murah dan Halal: Hotel The Great Madras - Selangkah

Leave a Reply