5 Tempat Wisata di Thailand Selatan Terpopuler 2020

tempat wisata di thailand selatan
Santorini Park

Buat kamu yang sering jalan-jalan ke Thailand, pasti sudah nggak asing lagi sama Bangkok, Phuket, atau Pattaya. Tapi bagaimana kalau Cha Am dan Hua Hin?  Ternyata nggak kalah menarik loh! Nah, 5 tempat wisata di Thailand Selatan terpopuler ini, wajib banget kamu datengin!

Mungkin diantara kamu ada yang bertanya Cha Am dan Hua Hin ada di sebelah mana sih? Untuk Hua Hin sendiri terletak sekitar 200 km Selatan Bangkok, Thailand.

Apabila berangkat dari Bangkok, maka kamu akan melewati Cha Am terlebih dulu sebelum akhirnya sampai di Hua Hin. Kalau kamu sedang berkunjung ke Bangkok dan bingung mau kemana lagi, kamu bisa susun one day trip kamu ke Hua Hin atau Cha Am.

Dengan perhitungan waktu yang pas, kamu bahkan bisa berkunjung ke beberapa tempat dalam sehari. Menikmati tempat wisata di Thailand Selatan bener-bener bisa jadi pengalaman super seru deh.

Tempat Wisata di Thailand Selatan Terpopuler

Nggak perlu jauh-jauh liburan ke Swiss, Italia, Yunani, ataupun Timur Tengah guys, cukup ke Thailand Selatan aja buat dapet suasananya!  Ditambah lagi kamu nggak perlu repot-repot buat urus visa buat ke sana. 

Wajib banget siapin kamera, handphone, sama power bank karena kamu pasti bakal khilaf untuk foto-foto. Yuk kita lihat apa saja 5 tempat wisata di Thailand Selatan terpopuler!

SANTORINI PARK

Santorini Park

Apa yang ada di benak kamu pas denger kata Santorini? Langsung kebayang pemandangan laut, nuansa tropis atau bangunan minimalis serba putih?

Thailand juga punya tempat wisata yang bikin kamu serasa lagi di Santorini,Yunani loh! Deretan bangunan toko dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai bangunan di Santorini, Yunani.

Perpaduan warna putih yang mendominasi dan warna terang lainya sangat menarik dan pas sekali  untuk dijadikan spot berfoto. Dijamin bikin foto-foto kamu menarik dan bagus sekali.

Tidak hanya di sekitar bangunan pertokoan, kamu juga bisa berfoto di Miffy’s Garden. Semuanya lengkap dengan berbagai patung Miffy dan teman-temannya.

Kamu juga bisa mencoba berbagai wahana permainan yang seru dengan tambahan biaya sebesar THB 120. Selain itu, di sini kamu juga bisa berfoto di 3D Art Museum.

Belum selesai sampai di situ, kamu juga harus mencoba wahana 7D Dark Ride! Harganya sendiri sebesar THB 240 untuk sekali permainan.

Jika sudah puas foto-foto atau bermain, kamu bisa mengisi energi kamu dengan makanan dan minuman dari restoran atau cafe yang ada.  Hati senang, perut pun juga kenyang.

Harga Tiket

  • THB 50 – Wisatawan lokal
  • THB 150 – Wisatawan asing

Waktu Operasional

  • Senin – Jumat  09:30 – 18:30
  • Sabtu –  Minggu  09:00 – 18:30

Lokasi

Petchkasem Rd, Khao Yai, Cha-am District, Phetchaburi 76120, Thailand

SWISS SHEEP FARM

Tempat Wisata di Thailand Selatan
Swiss Sheep Farm

Tempat wisata satu ini menyuguhkan suasana peternakan hijau yang terinspirasi dari peternakan domba di Swiss, lengkap dengan pemandangan bukit di salah satu sisinya. Di sini kamu bisa menemukan banyak hewan ternak seperti domba, kuda, ayam, kelinci, kuda poni, dan juga alpaca. 

Kamu juga bisa memberi makan dan minum domba-domba secara langsung loh. Hanya dengan membayar THB 30 untuk sebotol susu dan THB 20 untuk seikat rumput, kamu bisa langsung berinteraksi dengan mereka.

Buat kamu yang suka berfoto, Swiss Sheep Farm punya banyak sekali spot foto menarik. Mulai dari bangunan lumbung padi, kincir angin, taman, spot bertema halloween, hingga bangunan 3D art. Siapkan kamera kamu kalau berkunjung ke tempat ini yaa!

Kamu bisa membeli tiketnya di tempat secara langsung. Selain itu, kalau kamu nggak mau repot untuk pembelian tiketnya, kamu bisa langsung beli di Klook.

Harga Tiket

  • Dewasa – THB 120 
  • Anak – THB 80

(Anak-anak dengan tinggi badan di bawah 100 cm tidak dikenakan biaya)

Waktu Operasional

  • Senin – Jumat   10:00 – 19:00 
  • Sabtu – Minggu   09:00 – 19:00

Lokasi

Na Chom Thian, Sattahip District, Chon Buri 20250, Thailand

CAMEL REPUBLIC

Camel Republic

Dengan nuansa Timur Tengah yang eksotis, Camel Republic sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata dan foto-foto cantik. Sangat strategis karena letaknya yang berdekatan dengan Santorini Park dan Swiss Sheep Farm.

Ada animal park buat kamu yang ingin berinteraksi dan memberi makan hewan-hewan yang lucu, seperti domba, jerapah, unta, alpaca, flamingo, dan berbagai jenis burung lainnya. Semua hewannya sangat terawat di sini.

Nah, Buat kamu yang suka tantangan, kamu bisa coba berbagai wahana permainan yang ada dengan biaya THB 120 per wahana. Wahana permainan di sini cukup seru dan asik.

Kalau lapar dan haus gimana? Nggak perlu takut lapar atau haus, ada gerai makanan dan minuman juga yang pastinya menyajikan makanan enak dan menarik.

Sebelum pulang atau pergi ke destinasi berikutnya kamu bisa beli souvenir khas Camel Republic juga loh. Mulai dari peralatan tulis, magnet, topi, kaos, hingga boneka yang super lucu.

  • Harga Tiket: THB 150

(Anak-anak dengan tinggi badan di bawah 100 cm tidak dikenakan biaya)

Waktu Operasional

  • Senin – Selasa dan Kamis – Jumat  10:00  – 18:00 
  • Sabtu – Minggu & Hari Libur 9:00  – 18:30 

PS: Tutup setiap Rabu 

Lokasi

Phet Kasem Rd, Cha-am Phetchaburi Thailand 76120

THE VENEZIA  – Tempat Wisata Italia ala Thailand Selatan

Saat memasuki area pusat perbelanjaan ini, kamu pasti akan merasa seperti ada di kota Venice, Italia.  Deretan bangunan toko-toko yang cantik berwarna-warni menambah daya tarik pengunjung untuk berfoto-foto. 

Dengan area terbuka yang sangat luas, di sini kamu bisa menaiki gondola yang ikonik layaknya di Venice, Italia yang melewati kanal air sepanjang 200 meter. Nggak heran dong kalau The Venezia masuk diantara 5 tempat wisata di Thailand Selatan terpopuler.

Tidak hanya pusat perbelanjaan dan makanan, kamu juga bisa menemukan taman kecil, kebun binatang mini, dan juga museum 3D. Dengan biaya tambahan sebesar THB 50 untuk kebun binatang mini.

Masih belum puas? Tenang saja, cukup menambahkan lagi THB 160 untuk gondola atau naik kereta kuda, THB 40 untuk kincir ria atau berkeliling naik kereta mini, dan THB 120 untuk museum 3D.

  • Harga Tiket: THB 50
  • Waktu Operasional: Senin – Minggu 10:00 – 23:30
  • Lokasi: 1899 Petchkasem Rd. (Sai Tai), Cha Am, Phetchaburi 76120

WAT HUAY MONGKOL

Wisata di Thailand Selatan
Wat Huay Mongkol

Berjarak sekitar 15 km dari sebelah barat Hua Hin, kamu bisa mengunjungi kawasan candi Huay Mongkol yang terkenal dengan patung raksasa ikoniknya. Sekilas mungkin terlihat seperti Buddha Tian Tan di Hongkong.

Tapi bedanya, patung raksasa yang ada di sini adalah patung Bhikku legendaris di selatan Thailand yang bernama  Luang Phor Thuad. Walau begitu tidak kalah fantastik, kok.

Di masing-masing sisi patung yang berukuran tinggi 12 meter dan lebar 10 meter tersebut juga ada patung gajah besar yang biasanya dikelilingi oleh para pengunjung. Biasanya para pengunjung berdoa untuk meminta keberuntungan.

Masih di dalam satu komplek yang sama, kamu juga bisa melihat patung dari Raja Taksin Agung yang sedang menunggangi kuda. Tentunya kamu juga akan menemukan toko souvenir yang menjual amulet Buddha. 

Komplek candi juga diperindah dengan taman yang luas,  paviliun bergaya Thailand, pohon-pohon rindang, suaka gajah kecil, taman bunga matahari,  juga danau dan air terjun buatan. Para umat Buddha biasanya berkumpul di sini untuk berdoa dan juga menikmati suasana candi yang tenang.

  • Harga Tiket: Gratis
  • Waktu Operasional: Buka setiap hari, 05:00 – 22:00
  • Lokasi:  From Phetkasem Road (Highway 4, heading to Prachaub Kirikhand), take Highway 3218 and continue about 15km.

Penutup

Menurut kamu dari 5 tempat wisata di Thailand Selatan di atas, mana yang paling menarik? Apalagi kalau jalan-jalan ke semua tempatnya sama pacar, teman atau keluarga, pasti seru banget ya.

Buat kamu yang udah pernah ke daerah Cha Am dan Hua Hin, kira-kira udah pernah ke mana aja nih? Share pengalamanmu juga ya! 

Ikuti juga artikel travel di Thailand lainnya hanya di Selangkah.id!

Be the first to comment

Leave a Reply