Refund Credit Voucher Jetstar Diperpanjang

refund credit voucher jetstar

Akibat pandemi banyak banget yang kena cancellation dari airline karena travel ban. Mulai dari yang udah semangat buat jalan-jalan sampai yang akhirnya semangat mantengin tiket refund. Untuk refund credit voucher Jetstar sendiri, ternyata mengalami perubahan, gaes.

Beberapa airline memberikan travel credit sebagai refund nya, beberapa airline memberikan gratis untuk re-shcedule tiket. Yang jadi masalah adalah yang udah request refund tapi belum dapet-dapet uangnya.

Ada lagi yang udah dapet credit voucher tapi expiry date nya udah mau habis. Sama status dengan refund credit voucher Jetstar saya.

Refund Credit Voucher Jetstar, Status dan Expiry Date

refund credit voucher jetstar

Untuk yang mengalami cancellation dari Jetstar dan status expiry date nya hanya 6 bulan, jangan khawatir. Tiket saya seharusnya untuk pulang dari Singapura tanggal 27 April.

Namun, karena pandemi pesawat saya di cancel dan saya harus membeli tiket baru tangagl 22 April. Hingga akhirnya bisa pulang ke Jakarta.

Waktu itu, yang terpikirkan hanya cari tiket secepat mungkin sebelum kejebak di Singapura. Pusing juga kalau sampai sakit di sana dan waktu itu tidak pakai travel insurance.

Tapi ternyata refund credit voucher Jetstar saya memiliki expiry date hanya sampai tanggal 13 Oktober 2020. Waktu itu sih, saya mikirnya aman-aman aja.

Toh, di saat itu pasti udah bisa jalan-jalan lagi. Lumayan, masih bisa dipake untuk pergi ke mana gitu kan ya.

Ehh, ternyata Covid-19 nya belum mau udahan dari Indonesia dan dunia. Jadinya saya bingung dong harus gimana dengan tiket saya.

Kalau asal beli kok kayaknya sayang. Mau didiemin juga masa kredit hampir 1 juta hangus begitu saya.

Status dan Expiry Date Jetstar

refund credit voucher jetstar

Akhirnya saya mencoba untuk menghubungi customer service Jetstar. Di mana saya hanya terhubung dengan automatic customer service nya saja.

Cara Menghubungi Customer Service Jetstar

  • Kamu bisa menghubungi Customer Service Jetstar dengan memasuki homepage Jetstar.
  • Lalu klik tombol Help atau bantuan.
  • Setelah itu, klik “Ask Jess” atau “Tanya kepada Jess”
  • Akan ada beberapa opsi otomatis untuk kamu pilih:
    • Refund/Voucher Query
    • Voucher not received
    • Voucher Expiry
    • Pay Using Voucher
    • Transfer Voucher
    • Voucher Details
  • Di sini saya memilih voucher expiry
  • Mereka akan menjelaskan kalau voucher kamu bisa digunakan selama 12 bulan setelah issue.

Jess: You can use your credit voucher on any available flight within 12 months of issue. We generally make our fares available around a year in advance so this means that your voucher can be used for travel up to 18 months from issue.


Please make sure you pay using your voucher before it expires, we will not be able to extend the expiry date. You can confirm your voucher details here to confirm your voucher expiry date.
We are continually monitoring and reviewing our operations in line with the current global situation
  • Jika kamu masih ingin memastikan, maka kamu bisa melanjutkan pembincaraan dengan meng-klik voucher details.
  • Mereka akan meminta kamu untuk mengisi beberapa pertanyaan
    • 18 digit voucher number yang sudah mereka kirimkan ke email kamu sebelumnya
    • Nama deoan
    • Nama Belakang
  • Setelah itu mereka akan memberitahukan kepada kamu status voucher kamu. Apakah itu masih aktif atau tidak.
  • Current Balance yang kamu miliki
  • Juga expiry dates yang tertera
  • Mereka juga akan memberi tahu bagaimana cara menggunakan voucher nya.

Jess: For vouchers issued during the Covid-19 global situation, please see how to redeem those vouchers.


You may use vouchers issued by Jetstar for full or partial payment of your fare and extras on the payment page. Make sure to enter the voucher number in the box and click Apply.

You can add multiple vouchers to one booking. Please note that vouchers are single use only and any unused portion of the value of the voucher will be forfeited. If the voucher does not cover the full cost of the booking, you will need to pay the remainder using another available payment method.

Tapi ketika saya minta untuk dikirimkan voucher terbaru, mereka tidak bisa mengirimkannya. Dengan sistem mereka yang mengatakan kalau semua CS sedang sibuk, saya juga tidak bisa berbicara dengan mereka.

Jadi lebih baik kamu juga melakukan screenshot saat kamu berbicara dengan customer service dari Jetstar. Hal ini untuk back up kamu jika mereka menolak credit voucher nya.

Pernyataan Jetstar Mengenai Refund Credit Voucher

Ternyata setelah mencari tahu lebih jauh, Jetstar memang memanjangkan validitas tiketnya selama 1-2 tahun. Untuk saya sendiri, saya mendapatkan 1 tahun.

Ada pernyataan yang menyatakan bahwa setiap customer sudah di e-mail oleh pihak Jetstar, tapi saya tidak mendapatkan sama sekali. Mungkin kalian ada yang dapat?

Untuk setiap refund voucher credit Jetstar yang memiliki tenggat waktu selama 6 bulan, secara otomatis sudah ter-update selama satu hingga 2 tahun lamanya. Kalian bisa cek dengan pihak CS.

Jetstar tidak akan memberikan credit voucher terbarunya, jadi lebih baik kalian mengecek sendiri kepada CS dan mengambil screen shot chat kalian dengan CS Jetstar.

Hal ini dikarenakan Jetstar sudah melakukan penyetopan penerbangan internasional sejak 26 dan menurunkan penerbangan lokal sebanyak 70 persen.

Jetstar mengerti kalau pandemi berdampak pada semua orang dan memaksakan orang untuk membeli tiket saat ini juga akan percuma. Maka dari itu mereka melakukan kelonggaran terhadap expiry date nya.

Penutup

Jadi buat kalian semua yang sedang ketar-ketir dan buru-buru ingin segera melakukan pemesanan tiket agar voucher nya tidak hangus, kalian bisa bersabar. Tanyakan kembali status tiket kalian dan masa berlakunya.

Saat ini lebih baik kita jangan gegabah dan tetap positive thinking hingga nanti bisa jalan-jalan lagi. Semoga artikel mengenai refund credit voucher Jetstar dari Selangkah.id membantu ya.

Be the first to comment

Leave a Reply