Bule Penipu Bilang Cinta ke Orang Indonesia

Bule Penipu Bilang Cinta ke Orang Indonesia

Tiba-tiba dideketin bule, jadi dekat, nyaman, sayang, cinta, dan berharap ketemu supaya bisa bersama. Wajar? Sangat wajar! Sayangnya, banyak bule penipu bilang cinta ke orang Indonesia hanya sebagai modus.

Pacaran dan dekat dengan bule sah-sah saja. Partner saya juga bule dan menurut saya sangat wajar dengan hubungan orang Indonesia dan orang bule.

Kesel enggak sih sama orang yang suka ngomong “bodoh banget mau sama bule, kayak enggak ada orang Indonesia aja!” ? Diikuti dengan segala nyinyiran lainnya, mohon maaf bapak ibu, selera dan kecocokan orang kan berbeda-beda.

Tidak bisa disamaratakan begitu saja dong. Biarkan orang memilih dan bersama dengan siapapun yang mereka mau.

Tapi gimana dengan bule-bule yang ngaku cinta, wajah tampan, kasih janji manis tapi ternyata penipu? Ada beberapa ciri dan cara yang harus kamu waspadai supaya tidak rugi jutaan bahkan milyaran uang.

Tidak semua bule adalah penipu. Sama dengan tidak semua orang Indonesia adalah orang baik. Setuju dengan kalimat ini?

Buat yang khawatir dengan scam yang dilakukan oleh mereka, tenang saja. Banyak cara untuk menghidari bule penipu bilang cinta seenak jidat. Satu hal yang pasti, jangan termakan omongan begitu saja.

Kedok Bule Penipu Bilang Cinta ke Orang Indonesia

Ada beberapa hal yang sering kali dilakukan oleh para bule penipu. Mereka biasanya memulai dari social media dan dengan sangat gencar mendekati orang tersebut.

Sebagai orang yang didekati, pastinya beberapa orang merasa senang dan spesial. Memiliki perasaan bahwa ada yang memperhatikan. Sangatlah wajar.

Tapi bagaimana sih kedok bule penipu bilang cinta ke orang Indonesia? Beberapa di bawah ini adalah contoh yang sering dilakukan oleh mereka.

Foto Profil Palsu Bule Penipu Bilang Cinta ke Orang Indonesia

Bule Penipu Bilang Cinta ke Orang Indonesia
Channing Tatum

Para bule ini sering sekali menggunakan foto profil palsu dengan wajah laki-laki tampan atau perempuan cantik yang mereka ambil dari internet. Beberapa bahkan mengambil dari iklan atau foto artis.

80% dari mereka mengaku kalau mereka berasal dari Amerika Serikat. Dengan begitu, orang yang didekatinya merasa tertarik, dengan asal usul mereka dan juga wajahnya yang tampan/cantik.

Pura-Pura Menyukai Indonesia

Bule Penipu Bilang Cinta ke Orang Indonesia
Indonesia

Mereka akan berkata kalau mereka menyukai Indonesia. Ingin tinggal di Indonesia dan ingin melanjutkan hidup di Indonesia.

Mereka akan memberikan janji-janji palsu untuk bertemu dan pasti akan pindah ke Indonesia. Bukti cintanya kepada si target dan juga kepada Indonesia.

Bule Penipu Biasanya Memalsukan Foto

Bule Penipu Bilang Cinta ke Orang Indonesia Foto Palsu
Channing Tatum

Sering kali kita ingin meminta foto selfie dari orang tersebut, mereka akan dengan santainya menyanggupi hal tersebut. Sayangnya, foto yang mereka kirim sebenarnya adalah foto palsu.

Mereka meng-edit fotonya dengan tulisan nama kita atau sesuai dengan yang kita mau. Semuanya dilakukan dengan menggunakan Photoshop.

Wajah Palsu di Video Call

Editan muka orang lain
Wajah orang lain

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, video pun sudah dapat dipalsukan dengan wajah orang lain sekarang. Mereka bisa saja menelepon targetnya dengan wajah orang lain, yang asli kemungkinan hanyalah suaranya.

Bule Penipu Mudah Sekali Bilang Cinta atau Memanggil sayang

Bule panggil sayang
Panggil sayang dengan mudahnya

Tanpa merasa canggung mereka akan dengan santainya menggunakan panggilan, “baby, honey, dear” dan semacamnya. Hal ini membuat beberapa orang menjadi Ge-eR dan senang.

Mengatakan Akan Mengirim Barang/Uang

Paket palsu
Pengiriman Barang Palsu

Nah, ini nih yang menjadi puncaknya. Mereka akan mengatakan kalau mereka akan mengirim sejumlah uang. Beberapa juga mengatakan mereka akan mengirim kado.

Setelah itu, kamu beberapa hari kemudian, kamu akan menerima telepon dari orang yang mengaku sebagai jasa antar barang. Bahkan bisa juga mendapatkan telepon dari orang yang mengaku sebagai pihak bea cukai.

Kamu diminta untuk membayar sejumlah uang jika ingin menebus barangnya. Jangan mau!

Karena pada saat kamu mengirim uang yang biasanya jumlahnya besar sekali, kamu tidak akan mendapatkan apapun. Tidak uang, tidak barang dan juga tidak akan pendapatkan bule penipu bilang cinta itu!

Tips Menghindari Bule Penipu Bilang Cinta

Jangan langsung percaya begitu saja, cek kebenaran tentang dirinya terlebih dahulu sebelum kamu menerima dirinya. Sebelum kamu jatuh cinta kepada orangnya.

Cek Profil

Cek Sosial media Profile agar terhindar dari penipuan
Profile FaceBook

Cek profile orang tersebut, jika ia mengirim invitation melalui Facebook/Instagram cek profile mereka, apakah itu real?

  • Kapan pertama kali FaceBook profilnya dibuat
  • Apakah fotonya selalu sama
  • Berapa banyak teman yang ia miliki
  • Apakah rata-rata temannya hanya satu gender saja
  • Apakah ada temannya yang pernah mengirimkan foto dengan orang tersebut

Teman atau Keluarga untuk Menghindari Bule Penipu

Menhindari Penipuan dari Teman
Teman FaceBook

Kalau ia serius dengan kamu, pastinya ia akan mengenalkan kamu dengan teman atau keluarganya. Baik bule atau pun orang Indonesia, sama saja.

Mereka punya teman dan keluarga. Mintalah mereka untuk mengenalkan kamu ke circle mereka.

Tanya bagaimana kehidupannya sehari-hari. Bagaimana keluarganya.

Minta foto teman-temannya atau keluarganya. Jadi kamu tahu kalau orang ini benar-benar asli.

Cek Asli atau Palsu

Mengecek di Google untuk menghindari bule palsu bilang cinta
Cek Fakta di Google

Kamu bisa mengecek profil atau data diri orang tersebut di Google! Ketik saja namanya dia di mesin pencarian Google.

  • Cek sosial medianya
  • Buka Linked In profilnya
  • Cari tahu sejarahnya di dalam dunia maya

Lebih dari Satu Kontak untuk Menghindari Penipuan

Kalau misalnya dia mengirim pertemanan hanya dari Facebook, mintalah nomor Whatsapp nya. Berlaku juga sebaliknya.

Tanyakan Instagram nya, Linked In, Twitter. Segala macam akun lainnya yang bisa membuat kamu bisa memastikan kalau orang ini adalah orang beneran dan bukan penipu.

Cek Lokasi Kebenaran

Cek Lokasi asli bule palsu bilang cinta
Cek Lokasi melalu Google Maps

Kamu sama sekali belum pernah bertemu dengan orang tersebut. Hanya mengetahuinya dari sosial media dan berbicara dengan cukup intense selama lebih dari satu bulan.

Sesekali mintalah ia mengirim live location nya di Whatsapp. Kamu juga berhak menanyakan lokasi tempat tinggal mereka, apakah mereka benar memang tinggal di sana atau tidak.

Undang Dia Untuk Datang

Jika ia memiliki uang yang banyak untuk berinvestasi di Indonesia. Ajak lah atau undang lah orang tersebut untuk datang sendiri ke Indonesia.

Tidak ada investor mana pun yang akan mengirim uang kepada orang yang tidak dikenalinya. Terutama menggunakan kurir.

Kalau ia benar-benar mau mengirim kado, pastinya tidak akan merepotkan kamu dengan harus membayar pajak dan lain sebagainya. Sebagai laki-laki normal, harusnya ia malu jika memberi sesuatu namun malah merepotkan kamu.

Penutup

Percaya terhadap orang lain itu wajar, sangat wajar. Jangan merasa minder atau takut dengan omongan orang lain.

Tapi ada baiknya untuk mengecek semua kebenaran sebelum kamu mempercayai orang yang kamu kenal secara online. Kalau mereka saja bisa memaksa kamu untuk membayar uang sebesar jumlah A atau meminta alamat kamu untuk mengirim barang, kenapa kamu tidak bisa?

Baik pacaran dengan orang Indonesia atau pun orang asing, kamu tidak boleh terlena begitu saja dan percaya 100%. Apalagi dengan orang yang kamu hanya kenal dari sosial media.

Semoga artikel ini dapat membantu kamu terhindari dari para bule penipu bilang cinta dengan mudahnya ya! Walau pun terkesan manis, ternyata malah merugikan.

Ikuti terus artikel menarik lainnya seputar jalan-jalan dan penipuan hanya di Selangkah.id!

Be the first to comment

Leave a Reply