7 Aktivitas di Phi Phi Island yang Wajib Dilakukan

Aktivitas di Phi Phi Island yang Wajib dilakukan

Jatuh cinta banget rasanya sama Phi Phi Island. Sesederhana karena pulaunya kecil dan semuanya ada di sana. Makin menarik dengan banyaknya aktivitas di Phi Phi Island yang bisa kita lakukan.

Perjalanan dari pelabuhan Phuket ke Phi Phi Island(PPI) seakan manjain kamu banget. Mulai dari lautnya yang sangat biru dan jernih banget, sampai langitnya yang cerah.

Kalau kamu naik kapal pesiar, wajib banget untuk naik ke deck paling atas. Iya, di sana kamu akan kecipratan air laut, tapi pemandangannya worth it banget.

Kamu bisa melihat birunya langit dan indahnya laut di sana. Airnya jernih dan bersih banget lingkungan di sana.

Ditambah dengan rasa asin di muka kamu dari cipratan air laut. Lebih tempatnya siraman ombak laut, jadi taruh bararang-barang kamu di deck bawah ya. Jangan dibawa ke atas ya, nanti basah semua.

Perjalanan dari Phuket ke PPI sekitar 2 jam. Kamu bisa beristirahat sambil melihat pemandangan laut. Sekedar tidur di deck bawah yang adem dengan AC juga enggak masalah.

Sesampainya di PPI kamu akan disambut dengan orang-orang yang berjualan mulai dari souvenir sampai tempat penyewaan kapal. Kalau kamu jalan terus kamu akan menemukan tempat makan dan hotel-hotel disekitar sana.

Nah, sekarang aktivitas yang bisa kamu lakukan di Phi Phi Island apa aja ya? Banyak banget yang seru!!

Aktivitas di Phi Phi Island

Kalau ke pulau Phi Phi sebisa mungkin nginep lebih dari 1 hari, minimal banget 2 hari lah. Karena banyak banget aktivitas yang bisa kamu kerjain di pulau Phi Phi.

Selain itu, tempatnya enak banget buat santai, makan, party, atau sekedar staycation aja di Hotel atau resort. Seasik itu tempatnya.

Langsung aja yuk kita cari tahu ada apa aja sih aktivitas di Phi Phi Island yang bisa kita lakuin. Yang pasti harus balance antara santai sambil seru-seruan ya.

Sewa Kapal

Selama kamu di Phi Phi kamu wajib banget nih nyewa kapal. Harga sewa kapal adalah sekitar 2000 Baht sampai 3500 Baht untuk 6 jam lamanya.

Nah, harganya tergantung juga sama berapa banyak orang di kapal tersebut. Sebenarnya harga 3000-3500 Baht adalah untuk 6-8 orang 1 kapal. Kamu bisa minta untuk diantarkan ke pulau mana pun yang kamu mau.

Kalau misalnya kamu dan rombongan kamu enggak sampai ber-6 atau ber-8, kamu bisa ngajak orang lain yang butuh tambahan orang juga. Jadinya seru deh bisa ketemu temen baru!

Tapi misalnya emang kamu uda kelewatan rombongan dan cuma ber-3 misalnya (waktu itu penulis bertiga). Gunakanlah teknik mohon-mohon dan nawar.

Biasanya bisa dapet harga 2000-2500 Baht dan ditemenin selama 6 jam untuk ke manapun. Jadi yeay tetep bisa berpetualang.

Snorkeling

Setiap kapal yang kamu sewa menyediakan alat untuk snorkeling dan baju pelampung. Jadi kamu bisa banget nih memanfaatkannya untuk terjun ke laut dan melihat ikan-ikan di sana.

Airnya jernih banget! Udah gitu cuacanya yang terik (Bulan Februari-Maret) cocok banget untuk berendem di laut.

Ikannya juga banyak dan pastinya aman enggak ada hiu. Abang-abang pemilik kapal juga akan selalu siap buat jagain kamu in case of emergency.

Mereka sudah terbiasa berenang di laut tanpa baju pelampung. Jadi tenang saja ya.

Kamu bahkan bisa minta tolong mereka untuk mengambil foto kamu saat sedang snorkeling atau sekedar berenang di laut.

Main ke Pulau

Aktivitas di Phi Phi Island yang Wajib dilakukan

Phi Phi Island itu luas banget. Termasuk pulau James Bond ada di daerah Phi Phi sebenarnya.

Anggapannya Phi Phi itu pulau utama sebelum kamu bisa ke pulau-pulau lain di sekitarnya gitu lah. Nah, yang cukup tricky adalah ternyata kamu perlu bayar lagi untuk turun di pulau-pulau tersebut.

Jadi aktivitas ini adalah aktivitas alternanif untuk kamu lakukan di Phi Phi. Kamu bisa minta ke mas-masnya untuk turunin kamu di Pulau James Bond misalnya, per orang dikenakan biaya 200 Baht.

Tenang aja, mereka akan nungguin kamu sampai kamu selesai (selama masih di dalam waktu 6 jam itu ya). Kamu bisa puas-puasin jalan-jalan dan berenang di pulau tersebut.

Tapi banyak juga turis yang enggak bawa uang (ya iya lah, ke laut bok!) dan enggak mau mengeluarkan uang lebih. Memilih untuk stay aja di kapal.

Keliling Semua Pulau

Aktivitas di Phi Phi Island

Kalau saya sendiri waktu itu enggak turun ke pulau jadinya, karena abis kena tipu dan emang enggak bawa uang lebih. Jadi memutuskan untuk minta masnya ajak keliling semua pulau.

Wah gila sih! Bagus banget dan jernih banget. Tiduran di kapal, berdiri sampai nyetir long boat! Seru banget.

PS: Kalau kamu baik dan dapet masnya yang baik juga, kamu boleh minta diajarin nyetir kapal sama dia. Kalau menurut dia kamu bisa baca arah mata angin, kamu akan diijinin.

Menurut saya pribadi, pengalaman ini lebih seru daripada cuma stay di pulau. Tapi untuk turun di pulau juga pasti seru, kapan-kapan mau ah cobain!

Kayak

aktivitas di

Buat kamu yang stay di Phi Phi Island lebih dari 1 malam, kamu bisa nyoba kayak di hari keduanya! Atau misalnya kamu emang enggak mau keliling dengan long boat kamu bisa mainan Kayak aja.

Harga sewa Kayak adalah 700 Baht sehari. Kamu bisa main Kayak berdua dan disediakan safety kit juga kok.

Seru banget dan dijamin kamu akan tan soalnya di sana panas banget. Tapi worth it, karena kapan lagi kan ya seharian main kayak?

Stay di Hotel atau Resort

P. P. Casita Resort

Kalau saya pribadi pas lagi jalan-jalan maunya stay di tempat yang emang bisa santai. Walau pun nginep di hostel sebisa mungkin yang masih ada space untuk sendirian gitu.

Kebanyakan resort dan Hotel di PPI menyediakan kolam renang, tapi pastinya harganya lebih mahal daripada yang enggak ada fasilitas.

Nah, PPI sendiri terbagi jadi dua bagian, yaitu bagian depan (tempat deket pelabuhan) dan bagian belakang (kamu jalan sampai ke sisi satunya dari pelabuhan).

Kalau kamu nginep di bagian depan, harga tempat pengipannya akan lebih mahal daripada di belakang.

Padahal tempat di belakang jauh lebih bagus dan lebih murah. Kebanyakan juga ada fasilitas seperti kolam renang. Lebih menariknya, tempat party ada di belakang juga.

Jadi saran penulis, kalau kamu suka tempat yang nginep yang santai di siang hari tapi penuh hiburan di malam hari, mending nginep di bagian belakang PPI.

Tapi kalau kamu mau lebih banyak tempat makanan, restoran, pelabuhan, tempat souvenir kamu bisa nginep di depan aja. Mulai dari jam 10 malam biasanya udah enggak begitu ramai di sana.

Nah, stay di hotel tuh enak banget setelah aktivitas panjang yang kamu lakuin. Kamu pasti butuh tempat tidur yang nyaman dan bisa santai, biar kamu enggak sakit dan kecapean juga.

PARTY

beach party
Beach party Phi Phi Island

Di manapun kamu menginapnya, baik itu di depan atau belakang, wajib banget nih untuk coba ke beach bar dan ikut party nya! Kenapa begitu?

Karena, party di PPI beda banget dengan di tempat lain. Terakhir saya ke sana, ada 4 Bar yang berjejer dan semuanya Open Bar.

Setiap Bar punya tema musik yang berbeda-beda. Nah, sistemnya adalah kamu bisa join dan cobain semuanya secara gratis dan berbayar.

Maksudnya adalah gratis kalau kamu juga have fun aja dan dengerin lagu sama temen-temen kamu sambil joget. Bisa juga ikutan sama turis-turis lainnya.

Mereka suka beli minuman di bucket gitu dengan sedotan yang banyak ada 10 biasanya, dan tawarin orang-orang buat ikutan minum bareng.

Kalau kamu enggak nyaman, jangan ikutan minum ya. Jadi kamu kalau mau minum bisa ke tempat minumannya aja dan pesen minuman kamu sendiri.

Kalau kamu bosen sama Bar 1, kamu tinggal joget-joget ke bar sebelah dengan musik lain. Asli ini seru banget!

Jadi pengalaman yang bener-bener wajib banget kamu coba. Enggak perlu minum alkohol cukup coba untuk tahu aja orang di sana kalau pesta seperti apa.

Penutup

Sekian artikel tentang aktivitas di Phi Phi Island yang bisa kamu lakukan. Semoga Corona cepat usai dan kita bisa jalan-jalan lagi ya.

Pengen banget rasanya nyebur ke laut dan main-main di pantai. Nikmatin hari tanpa batas dan berhenti sejenak dari kesibukan.

Semoga kamu suka dengan artikelnya dan artikelnya bisa membantu kamu saat ke Phi Phi. Kamu bisa juga cek tulisan lainnya mengenai Thailand yang ada di Selangkah.id!

1 Trackback / Pingback

  1. 10 Tempat Wisata di Qatar yang Menakjubkan - Selangkah

Leave a Reply